Sapphire By The Gardens Australia Bidik Pasar Indonesia

Melbourne dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia untuk kehidupan selama 7 tahun berturut-turut (2011 – sekarang).

Selain infrastruktur yang baik, Melbourne juga menjadi kota yang paling aman di Australia dengan sistem kesehatan dan pendidikan yang diakui sebagai salah satu terbaik di dunia. Alhasil, kota ini menarik bagi banyak orang menyebabkan Melbourne mempunyai pertumbuhan populasi terbesar dibanding kota-kota lain di Australia.

Menurut CEO dari Setia Melbourne Development, Choong Ka Wai, faktor pertumbuhan populasi dan banyaknya mahasiswa yang datang dari negara-negara tetangga, merupakan salah satu daya tarik untuk para investor / calon pembeli untuk memiliki apartemen di proyek terbaru S P Setia, Sapphire By The Gardens.

Setia adalah salah satu pengembang dari Malaysia yang mempunyai reputasi baik. Setia tidak hanya mengembangkan proyek di Malaysia, tapi juga telah berhasil mengembangkan di negara lain seperti Singapura, Australia, dan Inggris di Battersea Power Station.

Setelah sukses dengan proyek Fulton Lane dan Parque Apartment di Melbourne, Setia meluncurkan Sapphire By The Gardens. Ini adalah tower ke-2 di sebelah Shangri-La Hotel dan Resort yang menempati tower pertama. Proyek ini akan menjadi rumah untuk 345 unit apartemen mewah, beberapa area perkantoran, serta kemungkinan adanya pusat kebugaran dan tempat penitipan anak (Child Care Centre). Sebuah Sky Bridge akan menghubungkan dua tower tersebut dengan beberapa toko ritel di level bawah. Proyek ini diperkirakan rampung di tahun 2021.

Choong mengatakan, apartemen terbaru ini ditujukan kepada para calon pembeli kelas atas baik pengguna langsung maupun investor dari luar Australia maupun dari lokal Australia.

Tipe apartemen terbanyak yang tersedia adalah 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur, dengan luasan internal 73 m2 sampai dengan 84 m2 untuk unit 2 kamar tidur luasan internal 96.5 m2 sampai dengan 220 m2 untuk unit 3 kamar tidur. Untuk 1 kamar tidur, luasan mulai dari 51 m2 sampai dengan 59 m2.
Saat ini terlihat adanya pergerakan tren di Melbourne di mana adanya kebutuhan yang semakin tinggi untuk orang memilih tinggal di apartemen.
Tentu saja Setia ingin pasar Indonesia juga mendapatkan kesempatan untuk memiliki unit tersebut. Oleh karena itu, agen properti Xynergy Realty Indonesia telah ditunjuk langsung oleh Setia untuk memasarkan proyek Sapphire By The Gardens di Indonesia.

Xynergy Realty sendiri telah berhasil memasarkan proyek-proyek Setia sejak tahun 2012, dimulai dengan apartemen Fulton Lane di kota Melbourne.
Ivan Tandyo, Co-Founder dari Xynergy Realty Group, mengatakan, sinergi antara Xynergy Realty Group dan Setia sampai saat ini, tetap sangat kuat.

Selain itu, Ivan mengatakan, properti Melbourne menjadi salah satu investasi yang menarik dikarenakan, selain status kepemilikannya adalah hak milik, pembeli hanya perlu membayar deposit 10% dan tidak perlu membayar biaya lagi sampai bangunan siap huni. Selain itu, proses pembeliannya juga cukup bersahabat dan aman untuk konsumen Indonesia.

Setia dan Xynergy akan mengadakan ekspo khusus untuk Sapphire By The Gardens. Setia akan memperlihatkan proyek terbaiknya kepada pasar Indonesia. Adapun ekspo akan diadakan di Jakarta dan Surabaya. Expo di Jakarta, akan diadakan pada tanggal 14 dan 15 oktober 2017 di Grand Hyatt dan di Surabaya akan diadakan pada tanggal 21 dan 22 oktober 2017 di Hotel Shangri-La.

Dalam expo ini pun, Xynergy turut mengundang lawyer dari Australia untuk membantu calon pembeli untuk pengurusan masalah hukum dan mendapatkan informasi tentang legalitas pembelian. Xynergy juga mengundang bank dari Singapura yang bisa membantu calon pembeli untuk bertanya tentang kemungkinan kredit properti.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)