Sentul City Rombak Manejemen untuk Dongkrak Kinerja

Di tengah ketatnya persaingan bisnis properti, PT Sentul City merombak tim manajemennya. Dari hasil RUPSLB PT Sentul City (22/11), manajemen Sentul City menetapkan Tranggono Ting sebagai Presiden Komisaris dan Andy Kesuma Natanael sebagai Wakil Presiden Direktur.

Keduanya merupakan profesional yang memiliki rekam jejak yang cukup panjang di bisnis properti dan diharapkan akan memberikan kontribusi besar untuk kemajuan PT Sentul City Tbk.

Sentul City
Manajemen PT Sentul City : Andy Kesuma Natanae, Wakil Presiden Direktur (ketiga dari kiri), Keith Steven Muljadi (Presiden Direktur), Tranggono Ting Presiden Komisaris (kelima dari kiri).

Tranggono Ting, misalnya, sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan. Beberapa posisi penting pernah dijabat lulusan Arsitektur dari Konztanz Fachhoch Schule, Jerman, yakni sebagai Direktur Utama PT Gandaria Sejahtera (1992) dan Direktur Utama PT Arthamas Sejahtera, yang semuanya perusahaan pengembang.

Sedangkan Andy Kesuma Natanael memiliki pengalaman cukup panjang di dunia properti. Sarjana Ekonomi lulusan Universitas Tarumanagara, pernah menjabat sebagai GM Pemasaran PT Summarecon Agung Tbk., kemudian menjadi Deputi Direktur Pemasaran PT Paramount Serpong, dan terakhir sebagai Direktur di PT Modernland Realty Tbk.

Andy juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk yang mengembangkan township Jakarta Garden City di Jakarta Timur, yang mana ia berhasil membawa masuk investor kelas dunia seperti AEON Mall dari Jepang, Hong Kong Land dan Astra International.

“Saya akan memberikan kontribusi terbaik agar kinerja PT Sentul City Tbk. terus meningkat. Saya optimis township Sentul City seluas 3.100 hektar akan semakin diminati karena memiliki banyak keunggulan untuk mendorong pengembangan kawasan Sentul City ke depan,” kata Andy.

Saat ini PT Sentul City Tbk. sedangkan menggenjot pengembangan superblok Centerra seluas 8.8 hektar dengan investasi sekitar Rp 2,8 triliun di kawasan central business district (CBD) pertama di Sentul City seluas 30 hektar.

Di dalam superblok Centerra kini tengah dibangun pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Mall seluas 103.000 m2 yang direncanakan akan beroperasi tahun 2018.

Selain itu, juga akan dibangun 4 tower apartemen (Saffron Residential), 1 office tower dan 1 hotel bintang 5, dan kompleks universitas. Untuk apartemen, saat ini tengah dipasarkan tower pertama yakni Saffron Noble sebanyak 728 unit yang terdiri atas tiga tipe yakni tipe suite (34,5 m2), satu kamar tidur (52,6 m2), dan dua kamar tidur (63,8 m2). Harga jualnya sekitar Rp600-800 juta/unit.

Di superbok Centerra saat ini PT Sentul City Tbk. bekerjasama dengan PT PP Properti Tbk. melalui PT Sentul PP Properti juga tengah membangun proyek apartemen Verdura. Di atas lahan 10.000 m2 yang terdiri atas 3 tower, apartemen Verdura sekitar 1.836 unit atau 612 unit per tower. Tipenya, yakni studio (28 m2), tipe 1 bedroom (41,2 m2), dan 2 bedroom (68,1 m2 dan 69,3 m2). Harga jualnya mulai Rp Rp16,5 juta- Rp22,5 juta/m2.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)