Serenia Hills Lengkapi Hunian dengan Solusi Teknologi Panasonic

PT Panasonic Gobel Indonesia (Panasonic) menjalin kerja sama dengan PT Inti Griya Perdana, anak usaha PT Intiland Development Tbk (Intiland) untuk mewujudkan konsep smart community di kawasan perusahaan Serenia Hills, Jakarta Selatan. Kerja sama ini diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) oleh Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia dan Utama Gondokusumo, Presiden Direktur PT Inti Gria Perdana dan Direktur Intiland di Serenia Hills, Jakarta Selatan, (24/7/2017).

(kiri-kanan) Permadi Indra Yoga, Pimpinan Proyek Serenia Hills, Utama Gondokusumo, Executive Director Intiland Development Tbk, dan Hiroyoshi Suga, President Director Panasonic Gobel Indonesia

Kerja sama ini didasari oleh komitmen kedua pihak untuk bersama-sama memajukan pasar properti, khususnya di segmen pengembangan perumahan. Langkah ini juga mempertimbangkan bahwa potensi pasar perumahan di Indonesia sangat besar dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 250 juta jiwa. Pasar properti nasional tahun ini diproyeksikan akan kembali membaik dan mengalami pertumbuhan positif.

Hiroyoshi menjelaskan, Panasonic berkomitmen untuk selalu memberikan produk peralatan rumah tangga yang inovatif dan solusi sistem untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia. Indonesia adalah pasar dengan potensi yang menjanjikan salah satunya adalah investasi di sektor perumahan.

Dalam kerja sama ini Panasonic menyediakan sistem dan piranti teknologi untuk smart home solution serta network & surveillance system pada seluruh unit-unit rumah di klaster Quantum yang merupakan pengembangan terbaru di kawasan perumahan Serenia Hills. Penerapan produk dan piranti solusi teknologi ini untuk mewujudkan terciptanya konsep smart community yang menghasilkan solusi smart home, smart property, dan smart society.

Sistem smart home solution ini menjadi fasilitas unggulan dan nilai tambah dari unit-unit rumah terbaru di Serenia Hills. Klaster Quantum menawarkan unit-unit rumah tiga lantai dengan luas kavling mulai dari 112 meter persegi yang rencanannya akan diluncurkan pada triwulan ketiga tahun ini.

Utama menambahkan, seiring dengan perkembangan masyarakat, kebutuhan terhadap penyediaan fasilitas yang ramah lingkungan dan teknologi menjadi sebuah keharusan. “Kami ingin mewujudkan konsep smart lifestyle dalam setiap kawasan hunian yang kami kembangkan. Kerjasama ini membantu kami mewujudkan sebuah lingkungan hunian nyaman dan modern yang cocok dengan gaya hidup masyarakat perkotaan saat ini,” katanya.

Serenia Hills merupakan sebuah kawasan perumahan seluas 26 hektar di Jakarta Selatan. Mulai dikembangkan tahun 2011, Serenia Hills dirancang sebagai ‘city oase’ yang mengedepankan lingkungan yang tenang dan nyaman, dan menjadi salah satu hunian yang berkonsep resort.

Sebagai pengembangan terbaru Serenia Hills, klaster Quantum menawarkan unit-unit rumah yang dilengkapi dengan piranti elektronik dan solusi teknologi dari Panasonic. Panasonic memberikan kemudahan mengoperasikan Panasonic home network system yang dapat dioperasikan hanya dengan menggunakan ponsel atau piranti gawai lainnya. Dukungan tersebut juga diwujudkan Panasonic dengan menyediakan perabotan rumah tangga lain seperti lemari es, oven, dan televisi dalam tiap unit rumah di klaster baru ini.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)