Sinergi Ini Kembangkan Jababeka Signature Golf Apartment

Jababeka Group kian ekspansi untuk membangun kota mandiri di Cikarang. Kali ini menggandeng investor asal Jepang yaitu Creed Group untuk mempersiapkan proyek terbarunya, Jababeka Signature Golf Apartment.

PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan PT Jababeka Tbk. -pengelola Jababeka Residence-, melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) joint venture pengembangan lahan residensial dan komersial dengan Creed Group asal Jepang. MoU tersebut ditandatangani oleh Sutedja S. Darmono Direktur Utama PT Grahabuana Cikarang dan Toshihiko Muneyoshi founder dan Managing Director dari Creed Group.

(Ki-Ka) Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono dan Founder & Managing Director Creed Group Toshihiko Muneyoshi berpose bersama saat prosesi penandatanganan memorandum of understanding (MoU) joint venture pengembangan lahan residensial dan komersial.

Creed Group merupakan perusahaan investasi di bidang real estate di Jepang. Portofolio Creed Group mencakup pembiayaan real estate, pengembangan properti, pengelolaan properti dan pengelolaan aset.

Di beberapa negara Asia Tenggara, Creed Group telah berinvestasi di pasar real estate yang sedang berkembang seperti  Malaysia, Vietnam, Kamboja, Myanmar dan juga Bangladesh sejak 2012, nilai investasi hingga akhir 2015 mencapai US$ 340 juta.

Kedua belah pihak sepakat untuk membentuk sebuah perusahaan patungan (joint venture) dan pengembangan apartemen kelas atas dengan konsep golf dengan total area seluas 3,7 hektar yaitu Jababeka Signature Golf Apartment. Proyek ini  akan menjadi salah satu proyek teranyar milik Jababeka tahun 2017 ini. "Pembagian saham antara PT Grahabuana Cikarang dan Creed Group pada proyek Jababeka Signature Golf Apartment adalah 60% dan 40%," kata Sutedja.

Sutedja menambahkan  kerja sama ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kinerja kedua belah pihak. Apalagi kedua pihak memiliki kompetensi di bidang masing-masing yang dapat memberikan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen. Creed Group memiliki portofolio produk properti menengah atas yang impresif, seperti pengembangan kondominium, apartemen, shopping mall, mixed-use development, hotel, cluster perumahan, dan lapangan golf di Asia Tenggara.

Sementara Jababeka juga memiliki kompetensi positif di bidang pengembangan kota mandiri yang memiliki populasi 1,2 juta jiwa, lebih dari 700.000 pekerja, 10.000 ekspatriat, serta menjadi tempat berbisnis bagi 1.650 perusahaan dari 30 negara.

“Visi Jababeka adalah mengembangkan 100 kota mandiri seperti layaknya yang telah Jababeka berhasil raih di Cikarang. Kami bangga dapat menjadi mitra pertama dari Indonesia yang bekerjasama dengan Creed Group untuk mengembangkan lebih jauh kota mandiri Jababeka, sebab Creed Group memiliki portofolio properti yang impresif terutama di Negara Asia Tenggara selain Jepang seperti, Vietnam, Kamboja, Bangladesh, Myanmar dan Laos.” ujar Sutedja.

Sebelumnya, PT Grahabuana Cikarang telah membentuk joint venture dengan dua perusahaan properti papan atas Indonesia seperti PT Plaza Indonesia Realty Tbk. dan PT PP Properti Tbk., untuk pengembangan kawasan superblok Mayfair Estate & Parklands (Plaza Indonesia Jababeka) serta kawasan residensial dan komersial Little Tokyo.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)