Skandinavia Genjot Program Fika Rooms

Hene Putro, General Manager Apartemen Skandinavia (kiri)

Setelah berhasil memasarkan sekitar 765 unit Apartemen Skandinavia dari total 1.065 unit, kini PT Pancakarya Griyatama selaku developer apartemen tersebut, sedang menggenjot kerja sama Fika Rooms dengan sejumlah pembeli unit-unit apartemen yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kota Tangerang dan berada di satu komplek dengan Tangcityl Mall serta Hotel Novotel Tangerang itu.

Saat ini masih tersisa 300 unit Apartemen Skandinavia. “Tiap bulan kami berhasil menjual 30-50 unit apartemen. Sisanya yang 300 unit itu, kami optimistis akan diserap pasar,” ujar Hene Putro, General Manager Apartemen Skandinavia. Sejak pemasaran Skandinavia tahun 2017 sampai sekarang, Pancakarya Griyatama telah membukukan penjualan sekitar Rp350 miliar.

Agar unit-unit Apartemen Skandinavia lebih produktif, developer menawarkan kerja sama sistem Fika Rooms kepada pemilik hotel. Program Fika Rooms ada pembagian keuntungan atau profit sharing 25% untuk pengelola dan 75% untuk pemilik unit apartemen. “Jadi, tidak sebatas hanya mengembangkan sebuah proyek, kami ingin mengembangkan kepercayaan konsumen di Skandinavia, “ jelas Hene dalam acara Open House di Kota Tangerang, (23/2/2019).

Menurut Hene, tujuan Fika Rooms juga memfasilitasi konsumen yang membeli unit untuk investasi, tapi tidak mau repot dam mengoperasikannya. Dengan demikian, investor mendapat keuntungan ganda, selain dari capital gain kenaikan harga apartemen tiap tahun (sekitar 7-8% per tahun), juga keuntungan passive income dari unit apartemen yang disewakan melalui Fika Rooms.

“Fika Rooms juga ditujukan untuk menarik calon penghuni ekspatriat yang akan tinggal di Jakarta dan sekitarnya dalam waktu yang cukup panjang, seperti lebih dari tiga bulan. Contoh ekspat dari Singapura, Jepang dan sejumlah pilot asing. Di sekitar Tangerang ini kan banyak perusahaan asing atau multinasional. Jadi, potensinya masih besar,” ungkap Hene menambahkan.

Hingga September 2019 mendatang, pengelolaan Fika Roomsi sudah bisa masuk pada tahap beta. “Tak hanya sebatas mengembangkan sebuah proyek, mengembangkan kepercayaan konsumenlah yang kita utamakan dan bangun di sini. Kualitas dari produk maupun pelayanan yang baik harus selalu dijaga dan diberikan kepada konsumen,” jelasnya.

Open house ini selain dimanfaatkan untuk agresif memas' unit apartemen, juga mempopulerkan Fika Rooms di kalangan calon pembeli. Pada Februari ini open house mengangkat tema “Bulan keberuntungan dan penuh suka” mellaui Lucky Tree. Pengembang memberikan kesempatan pada 50 pembeli pertama selama bulan Februari 2019 hingga 5 Maret 2019 untuk menarik pohon keberuntungan yang terdapat potongan harga unit hingga Rp30 juta.

Juga melalui program KPA yang bekerja sama dengan BNI, BNI Syariah, BTN dan Danamon. Pembeli bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar 10%, bahkan cashback hingga Rp50 juta. Tak lupa disematkan acara serah tetima unit. Hingga akhir bulan penuh suka ini, lebih dari 100 unit telah diserahterimakan, bahkan telah dihuni. Fasilitas seperti swimming pool, guests lounge dan wellness center juga sudah resmi dapat digunakan oleh penghuni.

“Setiap minggu puluhan unit Skandinavia telah diserahterimakan, bahkan sudah banyak yang bertanya untuk penyewaan unit. Ini merupakan bukti bahwa publik memiliki penilaian yang baik untuk segera menikmati nyamannya tinggal di Skandinavia,” ujar dia. Fasilitas juga semakin lengkap, Sederhana Bintaro dan BCA juga akan segera opening pada area Onepark yang terletak tepat dibawah hunian. Genius Home juga segera dapat difungsikan oleh penghuni, pemesanan makanan di area Tangcity akan semakin mudah lagi.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)