SMF Alokasikan PMN untuk FLPP dan KPR

Ananta Wiyogo (tengah), Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) di Semarang, Jawa Tengah, Jum'at, 23 September 2016. (Foto : Vicky Rachman/SWA)

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero)/SMF akan mendapatkan penyertaan modal negara (PMN) dari pemerintah pada tahun 2020 sebesar Rp 2,5 triliun yang bersumber dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2020. Tujuan penambahan PMN tersebut untuk menopang tiga Program Khusus Pembiayaan Perumahan di tahun ini. Adapun tiga program tersebut yaitu, pertama, Program Penurunan Beban Fiskal pada Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Program KPR Pasca Bencana, dan Program KPR Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI-Polri.

Terkait rencana kerja di tahun 2020, Ananta Wiyogo, Dirut SMF, dalam pernyatanya di Jakarta, pada Kamis (19/3/2020), menyebutkan tiga fokus SMF di tahun 2019, yaitu berperan aktif sebagai Special Mission Vehicle (SMV) dalam mendukung program pemerintah di sektor perumahan, transformasi bisnis SMF untuk mendukung kegiatan bisnis, dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

Adapun terkait target bisnis Ananta mengatakan bahwa pada tahun ini,”SMF menargetkan penyaluran pinjaman sebesar Rp 13 triliun, sekuritisasi sebesar Rp 3 triliun, dan penerbitan surat utang sebesar Rp 10 triliun,” ujarnya di Jakarta. SMF optimistis target tersebut dapat kami realisasikan di tahun ini. “Sehingga SMF dapat memaksimalkan peran kami sebagai Special Mission Vehicle yang dapat mendukung penuh program pemerintah di sektor perumahan,” ungkap Ananta.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)