SML Topping off Aeon Mall Jagakarsa dan Pasarkan Tower Prime

Dua agenda penting menjadi fokus Sinar Mas Land (SML) akhir pekan lalu, yaitu topping off Aeon Mall dan dimulainya pemasaran tower 2 apartemen Southgate Residence bernama ‘Prime Tower. Kedua proyek ini berlokasi di Jagakarsa, TB. Simatupang, berhadapan dengan Stasiun Kereta Api Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Kawasan Southgate dikembangkan oleh SML bersama Keikyu Corporation dan PT Itochu dengan mengibarkan bendera joint venture PT Keikyu Itomas Indonesia. Southgate menjadi kawasan mixed use development terdiri tiga apartemen luxury dan office tower yang terintegrasi Aeon Mall. Dana investasi Rp3 triliun digelontorkan untuk membangun area Southgate.

Apartemen di kawasan berkonsep where urban luxury meets green living yang menjadi kebutuhan generasi masa depan. Kawasan ini dikembangkan dengan banyak taman hijau dan asri. Rencananya ada tiga tower apartemen yang dibangun, dan saat ini sudah berdiri dua tower : Elegance dan Prime. Untuk tower tiga akan dibangun bersamaan dengan perkantoran.

“Untuk rincinya berapa investasi Aeon Mall Jagakarsa ini tidak bisa kami sebutkan. Sekitar 20% dari total investasi kami di Aeon Mall BSD dan Aeon Mall Garden City Cakung. Yang jelas, Aeon Jagakarsa ini lebih kecil dari gerai yang pertama dan kedua. Di sini konsep pembangunannya adalah Aeon Mall di lantai bawah dan atasnya dimanfaatkan untuk pembangunan apartemen,” jelas Presiden Direktur PT Aeon Mall Indonesia, Mitsugu Tamai .

Menurut Mitsugu, Aeon Mall Jagakarsa seluas 42.000 meterpeersegi akan beroperasi pada kuartal I tahun 2020. “Rencananya tahun 2023 – 2015 kami akan buka lagi Aeon Mall di luar Jabodetabek. Bisa saja di Surabaya, Bandung atau kota-kota lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Hongky J. Nantung, CEO Commercial Sinar Mas Land, dalam kesempatan yang sama menjelaskan, Prime Tower adalah kelanjutan tower pertama yang bernama Elegance Tower yang diluncurkan sejak tahun 2017. Prime Tower terdiri dari 189 unit dengan beberapa pilihan tipe unit.

Hongky mengungkapkan, Prime Tower menawarkan tipe unit E dengan luas area 68 meter dilengkapi dengan 1 kamar tidur + study room, unit C,F,G dengan luas area 92, 95 dan 96 meterpersegi dilengkapi dengan 2 kamar tidur, unit B,D dengan luas area 122 meterpersegi dilengkapi dengan 2 kamar tidur + maid dan private elevator, unit A dengan luas area 161 meterpersegi dilengkapi dengan 3 kamar tidur + maid dan private elevator. Harganya mulai Rp2 miliar sudah termasuk pajak.

“Kami targetkan 189 unit Tower Prime akan terjual habis hingga 15 bulan ke depan. Pembangunan akan selesai pada Juli 2021. Jadi, total unit apartemen Southgate tower 1 (Elegance) dan 2 (Prime) sekitar 300 unit,” ujarnya.

Menurutnya, Southgate menawarkan kemudahan akses ke loksi belanja dan kuliner yang dikelilingi taman asri. Pasalnya, 60 persen dari kawasan ini merupakan area hijau yang membedakan dengan pesaingnya. Ruang terbuka ini berupa jogging track berjarak lebih kurang 1 kilometer. Selain itu, apartemen premium ini juga dilengkapi swimming pool semi olympic, kids pool, fun pool dan sun deck.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)