Strategi SouthCity Hadirkan CBD di Selatan Jakarta

Setelah laris memasarkan 20 ruko SouthCity Square tahap pertama, SouthCity akan membangun 24 ruko SouthCity Square tahap kedua. Ruko tersebut akan menjadi bagian dari ekosistem hunian yang memadukan perumahan, ritel, komersial, dan perhotelan yang akan dibangun di lahan seluas 55 hektar di kawasan perbatasan Tangerang Selatan dan Depok.

Hendra Andi Wijaya, Planning & Design Manager SouthCity, mengatakan, tingginya permintaan kebutuhan terhadap ruko sebagai pertimbangan untuk membangun ruko SouthCity tahap kedua. Nantinya ruko tersebut secara khusus diperuntukkan sebagai tempat kuliner modern dengan mengandalkan pemandangan tropis di sekelilingnya.

Hendra Andi Wijaya, Planning & Design Manager SouthCity

“Pada April yang tahap pertama ludes terjual, namun permintaan terus berdatangan. Maka kami putuskan membangun tahap kedua, rencana tahun ini juga akan groundbreaking. Tempat kuliner modern ini memadukan restoran, bar, kedai kopi dengan nuansa ruko butik dengan facade kaca dan pemandangan tropis, juga kapasitas basement yang bisa menampung 300 kendaraan,” ujar Hendra.

Pengembang yang juga telah banyak terlibat di sejumlah proyek landmark di Jakarta ini melihat kawasan di Selatan Jakarta terutama di wilayah Pondok Cabe, Pamulang, Cinere, dan Depok yang merupakan penyangga ibukota tersebut cukup padat penduduk sehingga SouthCity ingin menghadirkan kebutuhan hub terpadu semacam CBD (Central Business District) yang dekat dari tempat tinggal mereka.

“Jadi masyarakat yang tinggal di sini tidak perlu jauh-jauh ke CBD yang di Jakarta lagi. Lebih terjangkau dari rumah mereka. SouthCity siap menjadi titik daya tarik untuk kaum milenial, eksekutif muda, dan keluarga muda. Akan menjadi kota mandiri dengan berbagai fasilitas dan central bisnis terpadu dan tujuan ikonik di selatan Jakarta.” ungkap Hendra.

Menurutnya, SouthCity percaya diri bisa menjadi CBD di Selatan Jakarta karena memiliki potensi alam yang memadai dan letaknya strategis di antara tiga wilayah berbeda (Jakarta Selatan, Pondok Cabe, Cinere). Di kawasan yang sangat luas tersebut terdapat danau dan sungai yang akan diperbagus dengan infrastruktur yang menunjang sehingga menjadi daya tarik.

“Kami memiliki keunggulan salah satunya ada danau di sini. Nantinya akan kami buat sedemikian rupa menjadi view alam yang bagus, tentunya kami juga akan membuat infrastruktur yang mencegah banjir. Sekeliling kawasan juga sengaja ditanam banyak pohon. Sesuai dengan masterplan kami yang bertema A World of Our Own, ingin memenuhi kebutuhan masyarakat kosmopolitan,” dia mengklaim.

Sebagai tempat tinggal,  SouthCity akan membangun apartemen low rise yang memiliki 7 lantai. “Untuk pemukiman di tahap pertama, rencananya di lahan 4 hektar kami mau membangun jenis apartemen yang 7 lantai, ada tiga tower,” jelasnya.

Dari strategi harga, di ruko tahap kedua ini, SouthCity menerapkan diskon cashback dan deposit 0% bagi para pembeli. “Promo Grand Launching SouthCity Square tahap kedua menawarkan cashback sampai Rp 50 juta dan DP 0%,” ujar Hendra.

Hendra juga mengungkapkan nilai investasi untuk kedua ruko tersebut sekitar Rp 100 miliar, dan untuk ruko SouthCity Square tahap kedua tersebut sudah terjual lebih dari 30%. Sebelumnya, SouthCity telah mendirikan pusat kuliner yang bernama Eat Republic di kawasan tersebut. “Eat Republic memang kami maksudkan sebagai uji coba, tidak untuk permanen,” ungkapnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Budi Janto: Visinya Jadikan Brand Lenovo No.1 di Indonesia

Menjadi pengguna setia laptop Think Pad Lenovo sejak awal bekerja, tidak disangka mengantarkan Budi Janto sebagai orang nomor satu di...

Close