Summarecon Bandung Pasarkan Klaster Flora Tahap 3 Rp 1,5 Miliar

Suasana pasarkan secara virtual klaster Flora tahap 3 di Summarecon Bandung.

Menggeliatnya permintaan rumah tapak pada kwartal III tahun lalu memberikan angin segar bagi para pengembang bahwa permintaan properti mulai bergerak. Apalagi didorong dengan berbagai stimulan pemerintah untuk sektor properti di saat pandemi Covid-19, membuat pasar properti semakin bergairah dan optimis permintaan akan naik.

Hal ini pun direspon langsung PT Mahkota Permata Perdana (Summarecon Bandung) yang merupakan anak perusahaan PT Summarecon Agung Tbk., untuk memasarkan unit-unit barunya. Salah satunya klaster Flora tahap 3. Kehadiran Flora 3 merupakan rangkaian dari pengembangan Summarecon Bandung dan diharapkan bisa mengikuti keberhasilan klaster Flora 1 dan 2 secara perdana pada tanggal 5 September 2020 dalam dua tahap 155 unit terjual habis seluruhnya.

Menurut Direktur Eksekutif Summarecon Bandung, Hindarko Hasan, klaster Flora tahap 3 menawarkan dua tipe hunian yaitu tipe Fiona ditawarkan mulai dari Rp 1,5 miliar, sedangkan tipe Freya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,8 miliar. Penjualan Klaster Flora tahap 3 ini dilakukan secara online dan mendapatkan sambutan yang positif dari konsumen properti, dimana sebanyak 37 unit hunian berhasil terjual.

Beberapa keunggulan hunian klaster terbaru ini, yaitu flexible, compact, breathable dan indoor-outdoor. Flexible, karena beradaptasi dengan kebiasaan masyarakat saat melakukan work from home, saat ini tempat bekerja tidak lagi terpaku pada satu tempat, bekerja bisa dilakukan di kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur.

Konsep Cluster Flora tahap 3 mengikuti konsep keseluruhan Cluster Flora yaitu mengadaptasi gaya hidup baru di mana sebagian besar kegiatan dilakukan di rumah, dari mulai bekerja, belajar, hiburan juga tentunya beristirahat dengan nyaman. Lokasi klaster Flora juga strategis karena sangat dekat dengan Summarecon Mall Bandung, Rumah Sakit Santo Borromeus, dan Ruko Beryl Commercial.

Penjualan klaster Flora di Summarecon Bandung, merupakan bagian dari strategi bagi PT Summarecon Agung untuk mengejar target penjualan Rp 3,5 triliun tahun ini. Selain di Bandung, Summarecon pun menggenjot penjualan unit-unit baru di beberapa kota terpadu yang telah dikembangkan Summarecon di beberapa kawasan, seperti Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, dan Bogor.

Apalagi unit bisnis pengembangan properti masih memberikan kontribusi terbesar terhadap kinerja PT Summarecon Agung. Tahun 2019 misalnya kontribusi untuk pengembangan bisnis properti mencapai 61 persen dari total pendapatan 2019. Setelah itu disusul apartemen 14 persen, ruko 12 persen, dan kavling 8 persen.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)