Marketing Property

Tahap 2 Skandinavia Alter Ego Bidik Penjualan 387 Unit

Norman Eka Saputra, Direktur Pemasaran Apartemen Skandinavia

Setelah sukses memasarkan Apartemen Skandinavia tahap 1, PT Pancakarya Griyatama selaku pengembang hunian vertikal itu, membuka kesempatan konsumen untuk memiliki unit-unit di tahap 2 dengan nama Tower Alter Ego.

Tower Alter Ego terdiri dari 387 unit dengan 2 bedroom junior menjadi andalan penjualan. Unit ini memiliki area living room dengan sofa bed yang dapat disulap menjadi tambahan kamar tidur sehingga bisa menampung lebih banyak orang.

Alter Ego dipilih sebagai sub-brand yang menampilkan sisi lain yang lebih mature dan rich. Luasan unitnya lebih besar, dan tidak terlepas dari gaya desain interior Scandinavian yang fungsional, modern, minimalis serta nyaman.

Norman Eka Saputra, Direktur Pemasaran Skandinavia, menjelaskan, luas tipe 2 bedroom mencapai 45 m2, lebih besar 10 m2 dibanding tipe 1 bedroom tahap 1 seluas 36 m2. Harga unit apartemen ini ditawarkan Rp22 juta per meter atau Rp1,050 miliar per unit. “Dibandingkan tahap1, harga unit tahap 2 ini memang mengalami kenaikan sekitar 25%,” ujarnya.

“Unit ini menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang ingin berinvestasi untuk disewakan. Sebab sebagai gambaran Hotel Novotel di Tangerang dekat superblok Skandinavia saja bisa mem-bundling dengan harga di atas Rp900rb/malam. Nah, unit ini kami prediksi bisa disewakan dengan harga starting Rp700rb/malam,” ungkap Norman.

Norman memaparkan, hingga akhir tahun 2018, pihaknya menargetkan penjualan Alter Ego sebanyak 150 unit. “Kami optimistis tercapai target itu, karena rata-rata penjualan Skandinavia sebanyak 20-30 unit per bulan. Malahan, bulan Agustus meledak 50 unit,” jelasnya dengan nada bangga. Ada pun target hingga akhir tahun 2019, semua unit tahap 2 Alter Ego akan ludes diserap pasar.

Baik tahap 1 maupun tahap 2, lanjut Norman, hingga kini marketing sale Skandinavia telah mencapai Rp580 miliar.

Prestasi penjualan Skandinavia yang terkesan anomali dengan kondisi pasar properti saat ini sedang lesu, menurut Norman, hal ini disebabkan keuanggulan yang dimiliki oleh Skandinavia dikembangkan oleh developer yang terpercaya.

“Kalau developer lain menjanjikan atau akan membangun fasilitas setelah unit-unit apartemen rampung, justru Skandinavia sebaliknya. Kami membangun fasilitas dulu, barulah unit dikembangkan. Selain itu, PT Pancakarya Griyatama sebagai pengembang memberikan kepastian pembangunan dan progress pembangunan selalu dilaporkan ke konsumen,” jelas Norman lagi.

Ya, Pancakarya Griyatama membangun superblok Skandinavia ini di atas lahan seluas 10 hektar dan yang sudah dibangun mencapai 7,6 hektar. Superblok ini terdiri dari apartemen, pusat perbelanjaan Tangcity Mall dan hotel. Total investasinya diperkirakan mencapai Rp 2 triliun.

Sementara itu, untuk apartemen, yang sudah dibangun tahap 1 dan tahap 2. Tahap 1 terdiri dari 1.160 unit dan masih tersisa 465 unit. Untuk tahap 2 yang baru diluncurkan meliputi 387 unit. Total investasi untuk proyek apartemen saja sekitar Rp650 miliar. “Untuk apartemen tahap 3 akan kami luncurkan tahun 2019 dengan konsep ukura 50-60 m2,” ujar Norman menambahkan.

Diakui Norman, pihaknya agresif menggarap Apartemen Skandinavia karena lokasinya strategis, di jantung Kota Tangerang dan dekat Bandara Soekarno Hatta. “Skandivia hadir sebagai pilihan hunian yang dapat menjawab kebutuhan tersebut, berjarak hanya 13 km dari Bandara Soekarno Hatta,” ucap dia.

Lokasi apartemen ini di dalam kawasan superblok yang terdiri dari mall, business park yang telah menjadi CBD Kota Tangerang, dan hotel bintang 4 Novotel Tangerang. Novotel Tangerang sendiri telah banyak bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan internasional dalam pemenuhan kebutuhan short stay para kru saat singgah di kota ini.

Melalui berbagai fasilitas unggulan yang ditawarkan seperti parkir rasio 1:1, sistem Genius Home yang menampilkan fasilitas smart home serta e-Billing, e-Engineering, e-Tenant Relation, e-Concierge dan e-Shopping, taman seluas 1 hektar, infinity pool dan wellness center, pengembang telah sukses menjual tahap 1 hingga 80%, dan mulai bulan Agustus 2018 pengembang kembali merilis produk barunya yakni Skandinavia Alter Ego.

Beragam promo menarik seperti fully furnished hingga harga early bird dengan diskon mencapai 10% disediakan untuk menarik pasar Alter Ego. Bahkan pada open house-nya kali ini, pengembang juga menghadirkan wheel of fortune, dimana 45 pembeli pertama berkesempatan memutar roda keberuntungan untuk mendapatkan hadiah menarik berbagai voucher belanja senilai Rp 5 Juta hingga Rp 20 Juta.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved