TM Harco Glodok Dibuka Kembali Pasca Revitalisasi

Setelah selesai melakukan renovasi atau peremajaan gedung Harco Glodok, PT Agung Podomoro Land Tbk meresmikan Trade Mall (TM) Harco Glodok pada Kamis, 11 Juli 2019. Seluruh jajaran direksi Harco Glodok, Agung Podomoro Land serta pedagang Harco Glodok hadir memeriahkan pembukaan kembali pusat perbelanjaan tersebut.

TM Harco Glodok merupakan trade mall di Jakarta Utara dengan konsep one stop trading centre yang dilengkapi gudang penyimpanan bagi para tenant. Agung Podomoro Land melalui anak usaha PT Wahana Sentra Sejati telah melakukan renovasi atau peremajaan gedung mulai dari fascade sampai dengan interior dengan gaya dan tampilan baru yang lebih eksklusif dan modern.

Pusat perdagangan ini juga dilengkapi fasilitas yang semakin lengkap di antaranya penambahan lift dan escalator, special effect lighting, sistem internet (free wifi), sistem pencegahan kebakaran (sprinkle, hydrant, fire detector), sistem keamanan 24 jam (CCTV dan sistem terintegrasi parker kendaraan yang luas, mushola, foodcourt, ATM dan perbankan, mini office, dan lain-lain. Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih kepada para pedagang maupun pengunjung.

Dari 2.405 kios yang disediakan, sekitar 60% telah terjual. Tak sedikit pedagang yang berasal dari LTC maupun Kenari Mas akan membuka kios di Harco Glodok. Tenant mix yang akan mengisi Harco Glodok terdiri dari berbagai macam kategori seperti elektronik, audio video, listrik, tools, teknik, HT, komputer, handphone, lampuhias, playstation dan sebagainya.

"Dalam mendukung buka serentak Harco Glodok, kami mengadakan event – event menarik yang bertujuan untuk meramaikan gedung, dengan harapan nilai investasi unit akan naik di masa mendatang," tutur Aries Haryadi Sandi, General Marketing Harco Glodok.

Aries menambahkan, sebagian besar barang yang akan dijual di Harco Glodok merupakan barang elektronik, terutama sound system, HT, CCTV dan sebagainya. Harco Glodok diharapkan dapat bersaing dengan tempat – tempat perbelanjaan modern di sekitarnya dan menunjukkan eksistensinya bagi para pengunjung.

Menurutnya, tahun 1980 hingga 1990-an Harco Glodok dikenal sebagai pusat perdagangan barang elektronik. Namun seiring bertambahnya usia, kondisi bangunan Harco Glodok sudah tak layak lagi hal ini ditandai dengan beton - betonnya yang sudah berkarat. Dalam perkembangannya, kawasan Glodok saat ini sudah dipenuhi pusat – pusat belanja modern sehingga Harco Glodok terlihat tua.

Oleh karena itu, pusat belanja yang berdiri sejak tahun 80-an ini telah ditutup dan dibangun kembali oleh developer Agung Podomoro Land, yang telah berpengalaman selama 50 tahun dengan berbagai proyek. Ini dibuktikan dengan pengembangan beragam trade mall sebagai media bisnis yang srategis dan terus berkembang.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)