Tren Milenial Membeli Properti di Perumahan Ikang Fawzi

Ikang Fawzi. (Foto : Facebook)

Generasi milenial mendominasi pembelian rumah di Bumi Mutiara Serang dan Sepang Mountain Residence, Serang, Banten. Ikang Fawzi, musisi dan pengusaha properti, adalah pemilik kedua kawasan perumahan tersebut. Ikang mengatakan literasi digital memperluas cakrawala konsumen milenial untuk membeli properti serta menjadikan aset ini sebagai instrumen investasi. ”Ada milenial yang membeli rumah buat investasi property, dana mereka untuk travelling di masa pandemi ini dialihkan untuk berinvestasi properti,” ucap Ikang saat dihubungi SWA online di Jakarta.

Ia menyebutkan tren generasi milenial membeli properti di perumahan yang dimilikinya itu menunjukkan literasi generasi muda untuk membeli properti kian menanjak. ”Milenial yang membeli rumah di proyek propeti gue ini anak-anak dari kawasan Serang dan masih lajang,” tutur tutur musisi rock ini. Ikang menyebutkan sekitar 40% dari total pembeli di kedua perumahan itu adalah konsumen milenial dan trennya selalu meningkat.

PT Bina Sejahtera Bangun Persada adalah perusahaan propertinya Ikang. Perusahaan ini mengembangkan kawasan hunian tersebut. Ikang mengatakan rata-rata harga rumah di Bumi Mutiara Serang dan Sepang Mountain Residence itu di bawah Rp 500-an juta. “Rumah yang bisa dibeli dengan skema KPR bersubisi, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), walau rumah FLPP, spesifikasinya material dibuat dari granit dan alumunium seperti rumah di real estate,” tutur Ikang dengan nada promosi.

Pada kesempatan terpisah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). terus meningkatkan pelayanan informasi Program Sejuta Rumah (PSR), terutama sosialiasi kepada generasi milenial. Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Dadang Rukmana, banyak masyarakat yang memerlukan informasi mengenai kriteria rumah yang layak huni di masa pandemic Covid-19. “Masyarakat dan generasi milenial juga perlu tahu mengenai tugas serta apa yang telah dikerjakan Kementerian PUPR dalam menyediakan hunian layak khususnya Program Sejuta Rumah,” ujar Dadang dalam siaran pers di Jakarta, baru-baru ini.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)