Upaya Lamudi Perkuat Posisinya di Industri Properti

Punya Kantor Baru, Lamudi Perkuat Posisinya di Industri Properti

Perusahaan teknologi bidang properti, Lamudi, meresmikan kantor baru yang berlokasi di Capital Place, Jakarta. Di tahun ketujuh perusahaan berdiri, Managing Director Lamudi.co.id, Mart Polman mengatakan kebutuhan kantor baru ini untuk mengimbangi pertumbuhan tim. Selaras dengan itu, kantor baru diharapkan dapat memfasilitasi target perusahaan untuk memperkuat posisinya di industri properti.

Meski 2020 adalah tahun yang penuh tantangan, di tahun ini Lamudi fokus mencari talenta lebih banyak lagi untuk bergabung dengan perusahaan. Mart berharap, kantor baru Lamudi juga dapat menggairahkan semangat para karyawan dan memberi sinyal positif akan pertumbuhan perusahaan kepada para stakeholder.

“Kami tidak melakukan pemutusan hubungan kerja. Tim kami justru tumbuh sebanyak 50%. Pada Mei 2020, kami juga resmi bergabung dengan Emerging Markets Property Group. Dengan dukungan pengalaman, teknologi, serta pendanaan dari mereka, kami yakin dapat tumbuh lebih pesat lagi,” papar Mart.

Meski telah memiliki kantor yang tersebar di tiga lantai di Capital Place, Lamudi masih menerapkan kebijakan WFH. Hanya 30% dari tim bekerja dari kantor.

“Walaupun saat ini sebagian besar tim kami masih bekerja dari rumah, saya berharap kantor baru ini dapat memberikan semangat baru dalam merealisasikan misi kami untuk membantu setiap orang mendapatkan properti idaman merek,” tutup Mart.

Kantor baru Lamudi berkapasitas sebanyak 450 orang, lebih besar empat kali lipat dibandingkan kantor sebelumnya yang berlokasi di kawasan SCBD.

Mart melihat adanya tren positif pasar properti di Indonesia. Berdasarkan data Lamudi pada akhir kuartal I/2021, lebih dari 70% masyarakat rentang usia 25 hingga 41 tahun lebih tertarik mencari rumah ketimbang apartemen. Meski begitu, Lamudi juga melihat adanya peningkatan permintaan apartemen sebesar lebih dari 140% pada awal 2021 dibandingkan dengan awal 2019. Adapun lima kota yang paling banyak diincar sebagai tempat tinggal yakni Bekasi, Bogor, Tangerang, Jakarta Selatan, dan Bandung.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)