Urban Heights Residences Padukan Property & Society

Selama ini GIB Land (PT Graha Investama Bersama) dikenal sebagai pengembang properti yang beroperasi sejak tahun 2012 dengan visi dan misi mengembangkan properti yang berorientasi membangun masyarakat yang lebih baik atau 'We build society'. Konsep tersebut terlihat jelas dalam pengembangan proyek barunya bernama Urban Heights Residences.

Urban Heights Residences adalah hunian vertikal di kawasan pusat bisnis Serpong, Tangerang Selatan yang dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektar dengan konsep The Evolution of Urban Living. “The Evolution of Urban Living adalah deskripsi tentang keterikatan properti dan society. Dapat dijabarkan bahwa properti bagi kehidupan urban adalah properti yang menghadirkan kehidupan masyarakat yang lebih dekat dan peduli, serta didukung dengan teknologi digital dan fasilitas yang lengkap, sehingga dapat terbangun society terbaik dalam 'Life, Love, Laugh',” jelas Presiden Direktur GIB Land, Hanifa Cokrodiharjo.

Menurutnya, properti bagi kehidupan urban adalah properti yang menghadirkan kehidupan masyarakat yang lebih dekat dan peduli, serta didukung dengan teknologi digital dan fasilitas yang lengkap, sehingga dapat terbangun society terbaik dalam life, love, laugh.

Life, love, laugh merupakan suatu harmonisasi kehidupan yang terus dibangun dan disatukan dalam sebuah manifestasi inovasi berbentuk aplikasi digital yang dinamakan Urbanworld. Nantinya penghuni Urban Heights Residences dapat menyatu menjadi masyarakat (society) yang mengedepankan kepedulian dan bukan society yang cenderung individualis.

Dalam penerapannya, aplikasi digital Urbanworld di Urban Heights Residences nantinya akan menjadi alat yang mampu mengakselerasi interaksi sosial dan ekonomi ke dalam dan ke luar apartemen, menyelaraskan hubungan yang bersifat horisontal antar penghuni, dan penghuni dengan masyarakat sekitar apartemen, serta mampu menjadi alat yang bisa menjawab berbagai kebutuhan penghuni apartemen dalam satu aplikasi.

Terobosan lain dari Urban Heights Residences terlihat dari konsep social investment yang diterapkan dengan pemberdayaan masyarakat. Social Investment ini meliputi bidang kesehatan, sosial ekonomi dan pendidikan yang pelaksanaannya bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan setempat dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Bukti social investment yang sudah berjalan di bidang sosial ekonomi adalah usaha budidaya ikan air tawar bersama Karang Taruna setempat. Dalam bidang kesehatan bekerja mendukung JUMANTIK (Juru Pemantau Jentik) yaitu petugas khusus yang berasal dari lingkungan sekitar yang secara sukarela mau bertanggung jawab untuk malakukan pemantauan jentik nyamuk DBD Aedes aegypti di wilayahnya serta melakukan pelaporan ke kelurahan secara rutin dan berkesinambungan. Dalam bidang pendidikan, pemberian santunan biaya pendidikan kepada anak yatim piatu. Serta beberapa program lainnya yang sesuai dengan pemberdayaan masyarakat (social investment).

Guna memenuhi kebutuhan konsumen dalam berinvestasi, Urban Heights Residences bekerja sama dengan financial institution memberikan passive income selama masa pembangunan, kepastian pembangunan dan capital gain yang baik (sesuai dengan ketentuan pajak dan UU yang berlaku).

Tiga hal tersebut (the evolution of urban living, social investment & investasi properti) di atas menunjukkan bahwa GIB Land memprioritaskan kepentingan customer, mitra, masyarakat dan semua pemangku kepentingan lainnya.

Jika membahas seputar industri properti yang ditopang sejumlah faktor penentu, antara lain pertumbuhan ekonomi, tingkat suku bunga acuan, demografi pengembangan properti hingga pembangunan infrastruktur yang diprogramkan oleh pemerintah terus bertumbuh pesat, Hanifa berpendapat prospeknya akan menjanjikan. “Tahun 2017 sektor industri properti Indonesia akan tumbuh dengan sangat baik. Oleh karena itu pengembangan kami dengan konsep The Evolution of Urban Living dalam Urban Heights Residences adalah paduan yang seharusnya dihadirkan di era sekarang dan ke depan, sehingga customer tinggal menikmati dan mendapatkan seluruh keuntungannya,” ujar Hanifa menegaskan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)