WIKA Gedung Resmikan Aranda Residence & Transmart Bogor

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) bersama dengan PT Cempaka Sinergy Realty milik Gamaland melakukan topping off Tower 1 Apartemen Arandra Residence, Jakarta Pusat.

Direktur Keuangan WEGE, Abiprayadi Riyanto, menjelaskan, apartemen ini menghadirkan konsep hunian arsitektur modern dengan konsep kolam renang nuansa tropis. Kolam renang ini dilengkapi dengan suasana pasir laut, tanaman tropis dan letaknya persis di tengah - tengah 5 tower yang nantinya dibangun.

Adapun, Arandra Residence memiliki luas lahan 2,7 hektar dengan area hunian 24.000 m², shopping arcade 7.400 m², dan fasilitas sosial 3.000 m². Pada tahap pertama, akan dibangun tiga menara dari total lima menara hunian vertikal.

WEGE dipercaya mengerjakan pekerjaan struktur dan arsitektur untuk pembangunan 3 tower tersebut senilai Rp 412 miliar, masing-masing tower terdiri dari; tower 1: 25 lantai, tower 2: 28 lantai dan tower 3: 30 lantai dengan total luas bangunan mencapai 94.938m2.

Kelengkapan fasilitas lainnya yang antara lain; retail area, kawasan parkir yang menampung 1.000 kendaraan hingga tempat beraktivitas bagi anak-anak. Direktur PT Cempaka Sinergy Realty, Dicky Iksan Soetikno, mengungkapkan, pihaknya ingin meningkatkan kualitas hidup para penghuni.  “Kami memilih WEGE sebagai kontraktor, karena kualitas dan pengalamannya  mumpuni , serta terbukti progress pembangunan cepat terlaksana dan baik,” jelasnya,

Hingga Akhir April ini progress proyek telah mencapai 19,5% dan direncanakan selesai akhir Oktober 2019. Sebagai total solution contractor yang berpengalaman, WEGE optimistis dapat mengerjakan ketiga tower ini tepat waktu dan memberikan hasil  sesuai dengan harapan pelanggan. Selain itu, pihaknya selalu mengedepankan safety dan quality di setiap pekerjaan, terbukti sampai dengan saat ini (1 juta manhours), tim proyek Arandra meraih zero accident.

Di tempat yang berbeda WEGE juga turut meresmikan Transmart Bogor milik PT Trans Retail Indonesia. Transmart ini dilengkapi dengan fasilitas tambahan berupa; Theme Park, Mini Trans Studio, restoran dan kafe serta bioskop.

WEGE telah ditunjuk sebagai kontraktor utama sejak bulan Mei 2017 untuk mengerjakan pekerjaan; struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal dan plumbing. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas 13.969 m2 dengan luas bangunan 38.985 m2 yang terdiri dari 4 lantai dan 2 basement.

Harapannya, Transmart ini tidak hanya dapat memenuhi segala kebutuhan pengunjung tapi juga memberi kenyamanan dengan menyediakan lahan parkir yang begitu luas sehingga mempermudah akses menuju pusat belanja atau hiburan bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)