Winland Development Targetkan Gardenia Cileungsi Rampung Tahun 2021

Agresivitas Winland Development di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, dibuktikan dengan beberapa proyek yang sedang dikembangkan. Paling tidak saat ini sedangkan mengembangkan tiga proyek hunian yakni Grand Mekarsari Residence, Neo Grand Mekarsari Residence, dan Gardenia Cileungsi.

Grand Mekarsari Residence misalnya, dibangun di atas lahan seluas total 80 hektar dengan mengusung konsep mixed used development yang mengintegrasikan hunian dan komersial area, Rencananya akan dibangun 11 klaster permukiman, 2 area komersial, dan 1 tower apartemen.

Menurut Direktur Utama Winland Development Candra Wiantono, saat ini sudah terdapat 3 klaster hunian, mencakup Jackfruit Cluster,  Huckleberry Cluster dan Limeberry Cluster, yang dibanderol mulai dari Rp 400-Rp 600 jutaan. 

Selain itu, jugabsedang dibangun juga food court dengan konsep danau dan kapal phinisi untuk melengkapi fasilitas penghuni perumahan.

Dipilihnya Cileungsi, karena kawasan ini menjadi salah satu wilayah dengan pertumbuhan pembangunan paling pesat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari sisi harga meski tidak semahal kawasan Cibubur, harga properti di Cileungsi dari waktu ke waktu kian meningkat tajam.

Proyek lainnya adalah Gardenia Cileungsi di Dayeuh, Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Kawasan hunian yang berdiri di atas lahan seluas 4,6 hektar ini mengadopsi konsep desain modern minimalis yang mengedepankan lingkungan asri nan nyaman.

Lokasi perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ini terbilang cukup strategis, berada di Klapanunggal, Cileungsi, Bogor, yang notabene merupakan salah satu kawasan sedang berkembang pesat. Selain deretan pabrik skala besar, seperti Semen Dynamix (Holcim, sebelumnya) kawaan ini juga dikelilingi berbagai pusat bisnis baru.

Gardenia Cileungsi menawarkan tiga pilihan hunian, yaitu tipe bangunan 30x60 meter persegi, 30x72 m2, dan 36x72 m2, dengan harga jual mulai dari Rp168 jutaan sampai Rp250 jutaan per unit. 

Untuk memudahkan kepemilikan hunian, pengembang menawarkan berbagai skema transaksi antara lain Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) subsidi, KPR Komersil serta cash bertahap yang dapat dicicil selama 2 tahun.

Melalui KPR Subsidi, masyarakat juga diberi banyak keuntungan, seperti uang muka (down payment/DP) 1% dengan bunga angsuran 5% fixedselama 10 tahun. Sedangkan untuk KPR Komersil, tersedia berbagai macam promo menarik, antara lain libur bayar angsuran selama 6 bulan dan free 2 unit AC.

Selama ini pembiayaan KPR Gardenia CIlengsi didukung oleh bank BTN, BNI dan Mandiri. Kolaborasi dengan Bank BTN membuahkan Program KPR Holiday, yang memberikan kemudahan-kemudahan bagi konsumen, antara lain libur cicilan KPR sebanyak 6x, subsidi bunga dari developer sebesar 2 persen, gratis biaya Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHT) dan pengajuan KPR.

Menurut Candra, bank merupakan mitra strategis Gardenia Cileungsi. Secara berkesinambungan pihaknya terus berkolaborasi menghadirkan berbagai program yang dapat membantu meringankan dan memudahkan konsumen dalam memiliki hunian idamannya. “Berkat dukungan sejumlah bank, kami optimis pengembangan proyek Perumahan Gardenia Cileungsi secara keseluruhan akan selesai pada pertengahan 2021,” tuturnya.

Saat ini, progres pembangunan Perumahan Gardenia Cileungsi sudah mencapai 40% dari total 380 unit yang ditawarkan. Mengingat hunian yang tawarkan di Gardenia Cileungsi mayoritas menyasar segmen FLPP, maka Winland bangun terlebih dahulu (ready stock). “Saat ini sudah mencapai 100 unit yang siap huni dan serah terima kunci sudah dilakukan pertengahan November lalu,” katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)