Property

Wismaya Residence Targetkan Penjualan 600 Unit di 2017

Wismaya Residence Targetkan Penjualan 600 Unit di 2017

Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang direncanakan akan beroperasi tahun 2017 berdampak positif bagi industri properti, termasuk di kota Bekasi. Berbagai program diluncurkan untuk mendorongminat konsumen membeli dan berinvestasi properti di Bekasi.

Salah satunya adalah Langgeng Land (PT Langgeng Makmur Perkasa), pengembang apartemen Wismaya Residence yang bekerja sama dengan PT Dipo Angkasa Motor dengan meluncurkan program Viva Eropa. Viva, dalam budaya Eropa diartikan hidup, semangat, gembira atau bahagia.

(kiri) Andreas Irwan, GM Marketing Langgeng Land

“Jadi dengan tagline “Priceless Home for Living”, kami harapkan Wismaya Residence akan menawarkan kualitas hidup, kenyamanan hidup, kemewahan hidup dan segala nilai yang membuat hidup semakin bahagia,” jelas Andreas Irwan, GM Marketing Langgeng Land, di sela pembukaan Program Wismaya Viva Eropa (23/1/2017) di Marketing Gallery Wismaya Residences, Bekasi.

Menurutnya, program ini tidak hanya sesuai dengan needs and wants dari konsumen, tapi juga sejalan dengan konsep “Private Living dan Affordable Luxury” yaitu pondasi Wismaya, serta landasan dalam membuat program. “Brand Promise yang kami tawarkan merefleksikan brand value dari Wismaya Residence, sehingga konsumen akan merasa nyaman dan puas. Hal-hal inilah yang menjadi dasar kami membuat program Wismaya Viva Eropa,” kata Andreas.

Melalui program ini bakal memberikan hadiah utama sebuah Mercedes-Benz CLA 200 CBU, dan hadiah menarik lainnya seperti sepeda motor Yamaha NMAX, iPhone, paket tur ke Raja Ampat hingga Eropa.

Pemilihan Mercedes-Benz sebagai hadiah utama sejalan dengan filosofi Wismaya. “Sebagai hunian berkelas, kami tentu ingin menghadirkan sesuatu yang juga berkelas kepad konsumen. Selain itu, tagline Mercedes Benz, “The Best or Nothing”, sejalan dengan apa yang ditawarkan Wismaya Residence. Dari kualitas material, lokasi, kualitas fasilitas, kualitas hunian, semuathe best,” Andreas mengklaim.

Mekanisme program yang mulakan sejak 1 September 2016 hinga 31 Agustus 2017 tersebut cukup mudah, dimana setiap konsumen akan mendapatkan poin undian, yakni pembelian unit studio – studio deluxe akan memperoleh 1 poin, pembelian 1 Bedroom mendapatkan 2 poin undian, 2 bedroom (all types), memperoleh 3 poin undian dan pembelian tipe tertinggi, 3 Bedroom akan mendapatkan 4 poin undian.

Undian akan dilaksanakan setelah 50 unit terjual dengan cara pembayaran tunai atau tunai diangsur. Pemenang undian grand prize juga berhak untuk mengikuti undian hiburan.

Target penjualan 2017

Proyek Wismaya Residence direncanakan serah terima pada akhir 2018. Saat ini pembangunan telah mencapai tahap pembuatan lantai basement. Untuk proses konstruksi yang dikerjakan PT Adhi Karya Tbk. saat ini sudah menunjukkan progres hingga 15% atau penyelesaian lantai bawah tanah.

Hingga akhir tahun 2017, apartemen Wismaya Residence ditargetkan terjual sekitar 600 unit dari total 2.317 unit. Andreas menjelaskan, saat ini penjualan sudah berada di kisaran angka 50% di tower A dengan nilai sekitar Rp300 miliar. Bahkan, permintaan untuk tipe 3 bedroom terus meningkat. Rata-rata pembeli mayoritas berasal dari Jakarta yang belum memiliki hunian, khususnya dari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

“Pembeli Wismaya Residence beragam, banyak yang orang Indonesia, tapi juga ada orang asing. Malahan, ada hotel dan investor yang membeli block sales. Ada ya beli 1 lantai, 5 lantai, juga ada investor yang berminat beli 1 tower,” ungkap Andreas dengan nada bangga.

Andreas mengklaim, sejak dipasarkan Oktober 2015, kenaikan harga unit Wismaya Residence sudah terjadi dari awalnya hanya Rp12,5 juta per meter persegi, kini menjadi Rp17 juta per meter persegi. Alhasil, manajemen berencana akan menaikkan harga 12-15% pada Februari 2017.

Apartemen Wismaya Residence dibangun di atas lahan seluas 10.900 meter persegi, terdiri dari dua menara apartemen setinggi 35 lantai dan 50 lantai. Setiap unit ditawarkan dari harga Rp300 jutaan – Rp1,2 miliar. Masing-masing unit dibagi dalam tiga tipe, mulai dari tipe studio dengan luasan dari 23,9 – 31,14 meter persegi; satu kamar tidur dengan luas 38,92 meter persegi; dua kamar tidur dengan luas 43,08 – 50,83 meter persegi dan tiga kamar tidur kamar tidur seluas 64,96 meter persegi.

Bandingkan dengan harga properti di daerah Bekasi dan sekitarnya, ke arah Timur didominasi oleh apartemen dengan harga Rp 200 jutaan, sedangkan di arah Barat yang strategis, hanya beberapa apartemen dibanderol Rp300 jutaan. Selebihnya harga apartemen di atas Rp400 jutaan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved