Marketing Ramadhan Ramadhan Trends zkumparan

BRI Berikan Diskon 50% untuk Pembelian Tiket Lebaran

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani (Kedua Kanan) dan Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka (Kedua Kiri) (Foto: Anastasia/SWA).

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Traveloka memberikan diskon bagi para konsumen yang bertransaksi dengan kartu kredit BRI selama bulan Ramadhan hingga Desember mendatang.

Diskon sebesar 50% diberikan perseroan untuk para pengguna yang membeli tiket pesawat, hotel, restoran, biskop, dan semua layanan di platform Traveloka lewat kartu kredit BRI. Sementara, khusus di bulan Ramadhan, diskon 25% untuk pembelian tiket kereta api dan diskon hingga Rp100 ribu untuk pembelian tiket bus.

Direktur Konsumer BRI, Handayani, memaparkan, kerja sama ini merupakan upaya BRI dalam membantu penumpang dalam mencari tiket tanpa antri dan membantu pemerintah dalam mengurangi praktek percaloan.

Selain itu, program ini juga membantu masyarakat untuk mendapatkan tiket yang lebih terjangkau untuk mudik dan liburan. “Penawaran ini tidak berhenti di bulan Ramadhan, tapi hingga akhir tahun 2018, kami juga akan memberikan diskon hingga 50% melalui program Reguler Weekly Deals,” ujarnya.

Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses tiket transportasi maupun entertainment dan dapat meningkatkan nilai tambah bagi kedua perusahaan. Sebagaimana diketahui, BRI merupakan bank dengan aset dan jaringan terbesar. Sementara, Traveloka adalah perusahaan berbasis teknologi yang telah berkespansi ke Asia Tenggara.

Saat ini, jumlah transaksi kartu kredit untuk traveling mencapai 15% dari total transaksi penggunaan kartu kredit. Sementara itu, untuk target program ini, pihaknya optimistis akan dapat mencapai angka Rp600 miliar selama 6 bulan ke depan.

“Kemarin kami berhasil mendapatkan Rp8 triliun dari transaksi katu kredit, harapannya akan meningkat. Untuk program ini, targetnya Rp100 miliar per bulan, dan dapat mencapai angka Rp600 miliar dalam 6 bulan mendatang. Ini dari Traveloka saja,” jelas Handayani. Pihaknya juga optimistis momen Lebaran dan Ramadhan akan dapat mendongkrak kinerja bisnis konsumer BRI, khususnya di sektor kartu kredit.

Sementara itu, Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka, memaparkan, momen Lebaran dan Ramadhan merupakan momentum untuk dapat meluncurkan program bersama BRI lewat BRI Weekly Deals. “Program ini akan memudahkan nasabah dalam mempersiapkan perjalanan mudik. Lewat aplikasi Traveloka nasabah akan mendapatkan kemudahaan mendapatkan tidak hanya produk travel tapi juga lifestyle,” ujar Dannis.

Dia juga mengatakan adanya kecenderungan di masyarakat kita untuk menghabiskan waktu liburan bukan di kota asalnya. “Kami melihat kecenderungan masayrakat yang tidak hanya mudik, tapi juga liburan. Makanya kami meluncurkan program ini, di mana tiket tidak hanya untuk tujuan domestik, tapi juga mancanegara,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved