Astra Siagakan 1.050 Teknisi Selama Mudik

IMG_7410

Selama program Astra Holiday Campaign (AHC) 2016, Astra menyediakan 10 posko rehat yang berada di tol Jakarta-Cikampek, km 80 Cisarua Puncak, km 68B tol Merak-Jakarta, km 38 jalan raya nagreg, Cirebon, tol Cipali km 102, Alas Roban, Buntu, Madiun, dan Tabanan Bali.

Posko rehat ditambahkan di tol Cipali merespons masukan dari pemudik tahun lalu yang berharap dibangun tempat istirahat di sepanjang tol yang baru diresmikan tahun lalu. Di pos rehat ini, pemudik dapat melakukan pemerikasaan kendaraan atau servis ringan.

Pemudik dapat menikmati promo-promo yang diberikan oleh setiap brand Astra. Fasilitas yang ada di pos rehat ini antara lain pijat gratis, tempat ibadah, pemeriksaan kesehatan, dan ruang bermain untuk anak-anak. Garda Oto akan membagikan 4.000 kart asuransi mikro kepada pemudik yang datang ke posko rehat Astra agar pemudik mendapatkan perlindungan kecelakaan diri selama satu tahun setelah aktivasi dengan nilai santunan hingga Rp 10 juta apabila meninggal dunia atau cacat permanen akibat kecelakaan. Juga, Astra akan menanam satu pohon untuk setiap pemudik yang datang ke posko rehat. Tahun lalu, Astra menanam 10.000 pohon di kawasan Sentul.

Sedangkan pemudik pemilik sepeda kendaraan bermotor Honda dapat memanfaatkan Bale Santai Honda (BSH) di 17 tempat yaitu di Natar, Pelamunan, Balaraja, Cianjur, Pemanukan, Cirebon, Nagrek, Tasikmalaya, Tegal, Kebarongan, Purworejo, Ungaran, Madiun, Mojokerto, Pasuruan, Kepanjen-Malangm dan Mendoyo (Bali) yang beroperasi 24 jam. Tahun ini Honda juga berkeja sama dengan kepolisian republic Indonesia untuk mendirikan 9 posko di Ciamis, Ciasem, Losarang, Bekasi, Brebes, Cilacap, Banyumas, Cirebon, dan Subang pada H-7 dan H+7 Idul Fitri.

Selama periode AHC 2016, aka nada 103 bengkel siaga dan Posko Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga yang siaga selama lebaran. Bengkel Astra yang ada di Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi beroperasi dari pukul 08.00-16.00 sedangkan posko AHASS Siaga yang ada di Tulang Bawang, Kalianda, Karawang, Indramayu, Batang, Boyolali, Magelang, Klaten, Tuban, dan Banyuwangi beroperasi pukul 07.00-23.00.

Astra juga menyediakan 33 unit Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld dan 27 unit Garda Siaga jika pemudik membutuhkan bantuan dalam perjalanan. Sedangkan untuk pengendara motor, Astra Honda Motor (AHM) menyiagakan 72 Honda Customer Assistance and Road Emergency (CARE) di 14 kota besar di Indonesia.

AHM  menyediakan 54 bis untuk mengantarkan 2.000 pemudik menuju Semarang dan Yogyakarta. Selain itu, AHM menyediakan 20 truk ekspedisi untuk mengangkut sepeda motor pemudik ke kota tujuan.

Selama periode mudik 2016 ini, Astra menyiagakan 600 teknisi untuk kendaraan roda empat dan 450 teknisi untuk kendaraan roda dua. “Tahun lalu ada lebih dari 5.000 pemudik yang datang ke posko rehat kami. Diperkirakan terjadi peningkatan 18-20% pemudik untuk tahun ini,” ujar Bambang Gunawan, CEO AstraWorld. (EVA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − two =