Bulan Ramadhan, Ini Cara BFI Berbagi

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI) memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk membagi-bagikan 1.000 tas sekolah, berikut buku dan alat tulis kepada 1.000 pelajar dari 12 sekolah dasar (SD) di Lombok Utara.

Kegiatan bertemakan ”Gerakan 1.000 Perlengkapan Sekolah” ini bertujuan untuk mendukung kegiatan pendidikan di wilayah tersebut. Sekretaris Perusahaan BFI Finance, Budi Munthe mengatakan BFI fokus pada kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan dan lingkungan.

Seperti, pemberian beasiswa, bantuan alat belajar-mengajar bagi sekolah kurang mampu, penghijauan lingkungan, pengadaan sarana air bersih, hingga pembangunan infrastruktur.

Kegiatan di sekolah (Foto: Ilustrasi)

Kegiatan di sekolah (Foto: Ilustrasi)

“Bantuan diberikan kepada sekolah maupun kelompok masyarakat dengan terlebih dahulu dilakukan survei dengan melihat nilai manfaatnya,” kata dia dalam rilisnya.

Menurut dia, BFI Finance senantiasa berkontribusi dalam membangun bangsa dan ikut mendukung penciptaan generasi muda berkualitas dan berdaya saing.

“Gerakan 1000 Perlengkapan Sekolah” diberikan kepada 12 SD di wilayah pedalaman Lombok Utara. Dari total 12 sekolah, ada enam sekolah filial yaitu sekolah yang dibuka di luar sekolah induk dan diperuntukkan bagi siswa dengan jarak tempat tinggal jauh.

BFI Finance adalah perusahaan jasa pembiayaan dengan bisnis utama yakni pembiayaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat-alat berat dan mesin-mesin, properti dan sebagainya. BFI kini telah memiliki jaringan operasional di lebih dari 260 daerah seluruh Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 7 =