Dongkrak Penjualan, HokBen Rilis Aplikasi Mobile

Restoran HokBen akan merilis aplikasi pemesanan berbasis Android dan iOS, Juli mendatang. Dengan begitu, konsumen memiliki banyak pilihan untuk menikmati menu-menu HokBen. Kepala Grup Komunikasi Pemasaran PT Eka Bogainti (HokBen), Fransisca Lucky mengatakan, penjualan tumbuh 20% dalam tempo setahun terakhir.

“Banyaknya aplikasi atau perusahaan pengantar makanan menurut kami berdampak positif. Artinya konsumen memiliki banyak saluran untuk memesan menu HokBen. Termasuk aplikasi kami nanti yang memang fokus ke delivery,” katanya.

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, rumah makan yang mengusung konsep restoran jepang cepat saji itu meluncurkan menu Bento Ramadan, yang diklaim memiliki gizi seimbang. Ada enam paket, empat paket pertama merupakan adaptasi dari paket bento Hokben populer yakni paket Bento A, B, C, D dan dua menu bento teriyaki simple set.

“Menu Bento Ramadan terdiri dari nasi, salad, salah satu menu utama, chicken teriyaki, chicken yakiniku, beef teriyaki, beef yakiniku dan juga salah satu menu goreng egg chicken roll, shrimp roll, spicy chicken, ebi furai yang disajikan dalam satu paket, itu ciri khas HokBen dalam menyajikan makanannya,” ujar dia.

(ki-ka): Kartina Mangisi – Communication Division Head PT Eka Bogainti (HokBen), Lia Amalia - Kepala Bidang Sosialisasi dan Promosi Halal LPPOM MUI, serta Francisca Lucky - Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen)

(ki-ka): Kartina Mangisi – Communication Division Head PT Eka Bogainti (HokBen), Lia Amalia – Kepala Bidang Sosialisasi dan Promosi Halal LPPOM MUI, serta Francisca Lucky – Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen)

Bento Ramadan tersedia di 150 gerai HokBen di Jawa dan Bali dengan harga relatif terjangkau, yakni antara Rp 35.910 sampai dengan Rp 48.182 sebelum pajak, atau lebih murah sekitar Rp 5 ribu dibandingkan harga normalnya. Khusus makan di tempat juga diberikan tambahan minuman kemasan Inaco Aloe Vera.

Menu HokBen juga telah telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Utama Indonesia. Sertifikat halal HokBen telah empat kali diperbarui hingga kini. Sesuai peraturan MUI, sertifikat halal yang diberikan harus diperbarui setiap dua tahun sekali.

HokBen yang kini telah menginjak usia 31 tahun pun telah memiliki sertifikat halal dengan nomor 00160048830908 dari MUI dan Sistem Jaminan Halal dengan predikat sangat baik atau kategori A. “Seluruh konsumen HokBen tidak perlu khawatir akan kelayakan dan keamanan makanan dan minuman di HokBen yang sudah terjamin kehalalannya,” jelas Fransisca.

Lia Amalia, Kepala Bidang Sosialisasi dan Promosi Halal LPPOM MUI menuturkan, LPPOM MUI melakukan proses audit ke seluruh outlet, dapur dan gudang sebelum menerbitkan sertifikat halal untuk sebuah restoran. Hasil audit ini kemudian disampakan dalam rapat auditor.

“Jika sudah memenuhi persyaratan akan masuk dalam rapat komisi fatwa MUI untuk difatwakan halal atau tidaknya. Apabila komisi fatwa MUI menetapkan halal maka akan dikeluarkan fatwa tertulis dalam bentuk sertifikat halal, seperti yang kami keluarkan untuk HokBen,” katanya.

HokBen memiliki program Share to Love, Love to Share selama Ramadhan. Ini untuk memudahkan pelanggan memesan antar paket HokBen berapapun jumlahnya ke kaum duafa atau panti sosial seperti rumah singgah, panti jompo dan panti asuhan, serta bisa juga untuk keluarga atau kerabat pemesan.

“Penerimanya bisa ditentukan oleh konsumen sendiri atau direkomendasikan oleh HokBen sesuai dengan database panti sosial yang ada di sekitar restoran HokBen. Bisa lewat HokBen Delivery 1 500 505,” kata Fransisca.
Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 2 =