Grand Indonesia Targetkan 2,7 Juta Pengunjung Saat Ramadhan

Menurut Kantoro Permadi, Senior Marketing Communications Grand Indonesia, kebutuhan konsumen semakin meningkat di bulan Ramadhan. Salah ssatu upaya memfasilitasi kebutuhan tersebut dilakukan dengan menggelar program Midnight Sale.

pertunjukan The Magical Bubble Show dari Perancis di Fountain atrium west mal grand indonesia

Pertunjukan The Magical Bubble Show dari Perancis di Fountain atrium west mal Grand indonesia

Ada 262 tenant yang ikut berpartisipasi. Jumlah ini mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 248 tenant. Naiknya jumlah partisipan diharapkan juga mampu menaikkan jumlah pengunjung, Kantoro menargetkan 2,7 juta pengunjung selama kegiatan berlangsung.

“Kami cukup optimis bisa mencapai angka tersebut, meski harus melihat berbagai pertimbangan seperti penyediaan lahan parkir, ketersediaan tempat, dll. Namun kami rasa angka tersebut cukup realistis,” ujarnya.

Pada Ramadhan yang sama di 2015, jumlah pengunjung mencapai 2.5 juta orang dan pada akhir tahun 2015 mencapai 2,7 juta orang. Untuk mencapai hal itu, mal Grand Indonesia melakukan berbagai upaya, salah satunya menambah program belanja, menghadirkan berbagai permainan, dan penawaran yang menarik pengunjung.

Di setiap lantai diadakan berbagai aktivitas seperti marching band, mainan, dll. Para tenant pun semakin aktif dalam melakukan kegiatan promosi dan pemberian potongan harga.  Keaktifan tenant menjadi salah satu kunci keberhasilan menarik konsumen untuk datang dan berbelanja.

Kerja sama tenant dan pengelola mal juga penting. Salah satunya dengan melakukan sharing mengenai data seperti traffic pengunjung dam waktu sekian bulan. Bagaimana membuat program khusus yang menarik pelanggan, kapan yang tepat program tersebut dilaksanakan, jumlah kenaikan ataupun penurunan penjualan. (EVA)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =