IPC Berangkatkan 20.800 Pemudik

PT Pelabuhan Indonesia lI atau Indonesia Port Corporation (IPC) memberangkatkan 20.800 pemudik yang hendak pulang kampung ke berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera dari Terminal JlCT 2 Tanjung Priok, Jakarta.

Direktur Utama lPC, Elvyn G Masassya, mengatakan, kali ini ada sebanyak 418 bus yang akan mengantarkan pemudik ke 17 kota di Pulau Sumatera dan Jawa seperti Semarang, Solo, Surabaya, dan lainnya. “Tahun ini jumlahnya meningkat, tahun lalu 20 ribu pemudik dan tahun ini meningkat 20.800 pemudik,” ujarnya.

Tahun ini IPC juga menyediakan mudik untuk pengendara motor menggunakan kapal untuk ke wilayah Semarang, Surabaya dan Lampung. Mudik bersama ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik yang aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan.

Ia menjelaskan, IPC tidak hanya memberikan fasilitas untuk pulang kampung namun pemudik bisa kembali ke Jakarta dengan menggunakan bis yang juga telah disediakan perusahaan. Untuk menjamin keselematan selama perjalanan, IPC telah melakukan uji kesehatan dan tes urine bagi supir bus.

Di sisi lain, Elvyn menambahkan bahwa pelabuhan akan tetap beroperasi seperti biasa, pasalnya arus di pelabuhan juga semakin meningkat saat libur lebaran ini. “Kami beroperasi 24 jam dengan 2 shift dan kami hanya jeda di hari Idul Fitri saja,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read more:
Go-Jek Bagikan Tiket Mudik ke 200 Mitra Driver

Menyambut bulan suci Ramadhan, Go-Jek, aplikasi yang menyediakan layanan transportasi memberikan berbagai hadiah kepada para mitra driver.  Piotr Jakubowski, Chief...

Close