Layanan Indosat Ooredoo Saat Ramadhan dan Lebaran

Diperkirakan sepanjang Ramadhan dan Lebaran ini, jaringan Indosat Ooredoo mengalami peningkatan signifikan. Untuk itu operator selular dengan warna korporasi kuning ini meningkatkan kapasitas jaringanya, untuk data menjadi 7.344 terabyte per hari, kapasitas suara 37,5 juta erlang per hari dan kapasitas SMS 1,9 miliar SMS per hari. Untuk menjaga komitmen layanan terbaik, dilakukan pemantauan jaringan telekomunikasi secara nasional melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) yang beroperasi 24 jam dalam 7 hari. Selain itu dibangun Command Center menjelang Lebaran untuk terus menjaga kualitas jaringan agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga.

Alexander Rusli, CEO dan Presiden Direktur Indosat Ooredoo, menyampaikan saat buka bersama dengan media (12/06/2017) di Kantor Pusat Indosat bahwa dengan jumlah pelangga 100 juta memasuki kuartal kedua tahun ini, pihaknya harus memastikan layanan kepada pelaggan dirasakan maksimal terutama pada kualitas jaringannya. “Untuk itu kami harus bisa mengelola jaringan dengan tepat, termasuk memastikan orang yang tepat juga. Saat RUPST akhir Mei lalu kami menunjuk Chief Operating Officer dan Direktur baru yaitu Johnny Svendberg dan Chief Techlonology & Information Officer baru Dejan Kastelic,” ujarnya.

Alex juga memahami kini media sosial makin heboh, sangat penting pengetahuan yang cukup agar bijak bermain di sana. Noor Iza sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo yang hadir pada kesempatan yang sama juga mengingatkan bahwa MUI juga telah menyampaikan bagaimana bermuamalah bersosial media. “Walau arahan MUI ini untuk umat Islam, tapi sebenarnya ini berlaku universal. Seharusnya ini bisa diikuti oleh semua pihak,” tegasnya. Ia berharap dengan pengelolaan yang tepat seperti disampaikan Alex, operator-operator selular yang ada di Indonesia sehat bisnsinya dan meraih pertumbuhan bisnis dobel digit tiap tahun.

Dalam kesempatan buka bersama ini juga disampaikan dalam upaya mendukung kenyamanan pelanggan selama Ramadhan dan Lebaran, Indosat Ooredoo meluncurkan inovasi produk terbaru dengan memberikan ekstra kuota untuk mengakses aplikasi sehari-hari kepada seluruh pelanggan IM3 Ooredoo. Pelanggan dapat menggunakan aplikasi favoritnya tanpa menghabiskan kuota utama. Seperti dikatakan Alex di tengah hebohnya bermedia sosial masyarakat Indonesia tentu inovasi ini sangat menyenangkan karena pelanggan dapat menikmati media sosial terpopuler seperti Facebook, Twitter, Path, chat Whatsapp, BBM, Line, FB Messenger, menggunakan aplikasi Go-Jek, Grab dan Uber tanpa memakan kuota utama. Inovasi terbaru ini melengkapi berbagai penawaran sebelumnya seperti Data Rollover dan tarif telepon Rp 1 per detik ke semua operator selama 30 detik pertama.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read more:
Ada Sambel Uleg di Menu Berbuka McDonald’s

Sambal uleg dengan bumbu terasi merupakan kekayaan kuliner lokal Indonesia. Makan akan makin sedap jika didampingi sambal khas ini. Siapa...

Close