Lazismu Aceh Bagikan 2.500 Paket Ramadhan

Ramadhan adalah bulan pernuh berkah. Aktivitas beramal dan berbagi bisa diwujudkan dalam segala bentuk kegiatan. Sejak lima hari sebelum puasa, kegiatan penghimpunan dana Lazismu di Aceh sudah berlangsung.

Sekretaris Lazismu Aceh, Muhammad Yamin, penghimpunan ini dilakukan dengan melibatkan AMM Aceh. “Kegiatan ini rutin setiap bulan Ramadhan. Tema tahun ini adalah Berbagi Bersama Sahabat Lazismu,” kata dia dalam rilisnya.

Program tersebut digerakkan langsung oleh angkatan muda muhammadiyah. Sehingga, mendapat dukungan penuh dari seluruh ortom, seperti NA, IPM, IMM, dan Tapak Suci. Paket yang dihimpun selama Ramadhan kali ini, terdiri dari dua jenis paket.

“Pertama paket Ifthar berupa takjil dan makanan, dan paket yang kedua adalah paket donasi berupa sembako,” katanya.

lazismu aceh bungkus paket sembako

Yamin menuturkan, jumlah paket tersebut awalnya ditargetkan hanya mencapai 1000 paket. Namun, realisasinya ternyata melebihi ekspektasi. “Alhamdulillah paket yang terkumpul melebihi target semula menjadi 2500 paket,” katanya.

Hal ini, direspon oleh Ketua PWPM Aceh, Munawar Syah, dalam rapat koordinasi Rabu, 8 Juni 2016. Untuk paket donasi sembako, disesuaikan dengan harga sembako di Aceh. “Nilai donasi sebesar Rp 110.000,- yang terdiri dari minyak goreng, gula, sirup, teh dan pelengkapnya. Paket tersebut akan dibagikan kepada 200-an dhuafa,” paparnya.

Sesuai rencana, kedua paket ini akan dibagikan di 13 kecamatan, di wilayah Kota Banda Aceh yang terdiri dari 9 kecamatan dan Aceh Besar terdiri dari 4 kecamatan. Mekanisme pendistribusian paket ifthar ke titik-titik yang biasa dijadikan tempat terbuka bagi orang yang berpuasa. Hingga Kamis sore (9/6), donasi paket yang terkumpul mencapai Rp 105.000.000,- dan kemungkinan akan terus bertambah.

Ketua Lazismu Aceh, Tarmizi Gadeng, mengatakan, pihaknya akan selalu berkhidmat memberi untuk ummat. Masih banyak muzakki yang menitip amanah pada Lazismu. “Maka kita jaga amanah ini dan Lazismu akan tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan. Lazismu berupaya mendongkrak mustahik menjadi muzakki di kemudian hari,” katanya.

Lazismu mengucapkan terimakasih kepada seluruh donator. Tak lupa kepada semua oang yang terlibat aktif dalam kegiatan ini seperti Sahabat Lazismu yang siap berbagi bersama untuk sesama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − eleven =