Lotte Mart Donasikan 1% dari Penjualan Private Label

Kepedulian perusahaan terhadap kondisi masyarakat sekitarnya semakin meningkat. Salah satunya Lotte Mart yang meluncurkan program CSR terbaru yaitu Donasi 1% Penjualan Produk Private Brand.

Peluncuran Donasi 1% penjualan Private Brand merupakan kepedulian Lotte Mart Indonesia (LMI) khususnya hypermarket, terhadap kesejahteraan panti asuhan di sekitar toko Lotte Mart. Program ini mengajak pelanggan berpartisipasi, caranya dengan pembelian produk private brand telah ikut membantu panti asuhan yang sudah dipilih oleh Lotte Mart,” kata Donny S. Handoko, Direktur Komersial Lotte Mart Indonesia.

IMG-20160627-WA0002Hingga Juni 2016 ini sudah ada 2 toko Lotte Mart yang menjalankan program ini: Lotte Mart Kelapa Gading dan Lotte Mart Marvell. Untuk Lotte Mart Kelapa Gading akan mendonasikan bantuannya ke Panti Asuhan Al Aqso dan Panti Asuhan Muhammadiyah, sedangkan Lotte Mart Marvell akan mendonasikan ke panti asuhan Darul Falah dan panti asuhan Ibnu Maryam.“Untuk penyelenggara donasi ini ke depannya kami akan tambah 2 toko per bulan. Itu artinya akan ada 4 panti asuhan tambahan per bulan. Kami harap semua toko Lotte Mart Hypermarket bisa menjalankan ini semua. Dan ke depannya program ini tidak hanya berupa program Ramadhan, tapi akan kami lanjutkan dan bina terus,” kata Donny.

Total donasi yang berhasil dihimpun oleh Lotte Mart Kelapa Gading sejak Maret 2016 hingga Mei 2016 adalah sebesar Rp 17 juta. Sedangkan untuk Lotte Mart Marvell berhasil menghimpun dana sebesar Rp 9 juta terhitung sejak Desember 2015 hingga Mei 2016.

Dalam pelaksanaan program ini, Lotte Mart bekerja sama dengan Rumah Zakat, khususnya untuk penyaluran dana donasi. Ini bukan kali pertama dua instansi ini bekerja sama. Kerja sama antara keduanya sudah terjalin selama 5 tahun. “Inisiatif Lotte Mart ini adalah salah satu inovasi pemberdayaan kepedulian sosial dari perusahaan. Secara bertahap, harapannya masyarakat bisa memberikan respon positif bahkan mendukung penuh keberlangsungan program di masa mendatang,” kata Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Pada bulan Ramadhan ini menjadi bulan yang penuh keberkahan bagi Lotte Mart karena terjadi peningkatan omset sebesar 20 % – 30 % dibandingkan bulan-bulan biasanya. Dan pembelian terbanyak masih dalam kategori makanan seperti biskuit, sirup dan fashion. (EVA)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 13 =