Mudahnya Berbagi dengan “Ramadhan Bersama Gojek”

Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Gojek, sebagai salah satu penyedia aplikasi layanan on-demand pun tidak mau tertinggal. Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berbagi dan berbuat kebaikan, Gojek mengeluarkan berbagai program “Ramadhan Bersama Gojek”.

IMG-20160609-WA0002Dijelaskan oleh Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer Gojek Indonesia, program yang diluncurkan ini sejalan dengan misi Gojek untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari melalui inovasi dan solusi teknologi, serta memberdayakan para pelaku usaha sektor informal.

“Hampir seluruh layanan kami akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbuat baik. Harapannya dengan program ini, kami bisa memberikan manfaat bagi customer, driver, mitra bisnis Gojek dan masyarakat kebanyakan,” kata Piotr.

Salah satu fitur unik yang disediakan Gojek pada Ramadhan ini adalah fitur “Terima Kasih”. Dengan adanya fitur ini, customer Gojek bisa langsung mengucapkan terima kasih kepada driver langsung dari aplikasinya. “Kami berharap gesture sederhana ini bisa menyemangati driver kami dalam membantu pelanggan. Pengguna juga akan diberi kesempatan memberikan tip kepada mitra kami melalui layanan Gopay,” terangnya.

Memaksimalkan layanan yang ada, Gojek juga berinisiatif untuk melakukan aksi bersih-bersih 100 masjid yang akan dilakukan oleh Goclean. Beberapa masjid di antaranya adalah masjid besar di ibukota seperti Masjid Istiqlal, masjid di Bandara Halim Perdana Kusuma dan Bandara Soekarno hatta. Tentunya, inisiatif bersih-bersih ini juga dilakukan secara sukarela.

Tahun ini, Gojek menggandeng Rumah Zakat untuk membantu masyarakat menyalurkan barang bantuan melalui layanan Gosend dan Gobox, serta memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui Gotix.

Kerja sama yang berlangsung antara Gojek dengan Rumah Zakat ini juga sebagai langkah yang diambil oleh Rumah Zakat untuk lebih banyak menghimpun dana. “Ramadhan 2016 ini kami targetkan Rp 60 miliar dana terhimpun. Penghimpunan dana ini juga melalui banyak media. Salah satunya melalui Gojek,” kata Yesi Mariska Indira, Marketing Strategic Division Head Rumah Zakat.

Nur Efendi, Chief Executive Officer Rumah Zakat, menambahkan sejalan dengan kampanye Rumah Zakat yaitu “Sharing Happiness”, hasil donasi yang terkumpul melalu kerja sama dengan Gojek ini akan disebar ke berbagai wilayah. “Dengan adanya kerja sama ini, harapannya akan semakin cepat dan banyak donasi yang terkumpul,” lanjut Nur Efendi.

Ketika bulan Ramadhan, tentunya umat muslim melaksanakan rutinitas sahur dan berbuka puasa. Untuk lebih memudahkan para customernya, Gojek menambahkan kategori baru untuk penyediaan makanan atau minuman takjil untuk mitra driver, yang bekerja sama dengan sejumlah merchant Gofood. Di samping itu, customer juga dapat membeli bingkisan parcel, makanan dan kue kering melalui Gomart mulai tanggal 20 Juni 2016. (EVA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 11 =