Opera dan 30 E-commerce Tawarkan Diskon Ekstra

Opera Software beserta 30 perusahaan e-commerce memberikan diskon dalam merayakan Hari Belanja Online Ramadan pada Jumat kemarin (24/6). Sebagai mitra pendukung, Opera, perusahaan memberikan potongan harga kepada pelanggan yang menggunakan kode voucher SHOPWITHOPERA saat berbelanja di Zalora, Lazada, Brand Outlet, MatahariMall, Asmaraku, Harga Hot, Muslimarket, VIP Plaza, Zataru, Sociovit danTororo.

Promo ini digelar karena Ramadan menjadi salah satu musim belanja online teramai di Indonesia. Pola perilaku pengguna peramban Opera Mini di Indonesia menunjukkan, di awal bulan Ramadan tahun ini, jumlah pageview situs belanja online meningkat 69% dibandingkan dengan tahun lalu.

Google juga baru-baru ini merilis data tren Ramadan tahun lalu, yang menunjukkan lonjakan signifikan di beberapa kategori belanja online, seperti pakaian (29%), perjalanan (30%), smartphone (17%), telekomunikasi (19%) dan barang elektronik (24%).

Opera - Harboldan Ilustrasi

“Kami memanfaatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Harboldan karena kami yakin ini akan menjadi cara terbaik untuk berhubungan dengan para pengguna sekaligus merayakan bulan Ramadan,” ujar Ivollex Hodiny, Growth Director Asia, Opera Software dalam rilisnya.

Beberapa nama besar di industri e-commerce Indonesia, seperti MatahariMall, Lazada dan Zalora, kemarin turut memberikan potongan harga untuk produk yang ada di situs mereka. Meskipun sudah terjadi peningkatan transaksi dan penjualan online selama dua minggu pertama Ramadan, perusahaan-perusahaan e-commerce ini yakin bahwa kegiatan belanja Ramadan masih akan meningkat dan mencapai puncaknya pada Harboldan kemarin.

“Kami telah menjalani dua minggu pertama luar biasa di bulan Ramadan ini. Penjualan online kami meningkat tiga kali lipat dan rata-rata kunjungan harian meningkat lima kali lipat selama bulan Ramadan. Oleh karena itu, kami yakin bahwa dengan berpartisipasi di Harboldan, MatahariMall akan meraih angka lebih fantastis lagi,” jelas Hadi Wenas, CEO MatahariMall.

Dalam mencari penawaran terbaik selama berbelanja online, pengguna biasanya menghabiskan banyak waktu dan data. Oleh karena itu, untuk lebih menghemat data selama berbelanja online, Hodiny mengajak konsumen untuk menggunakan Opera Max, aplikasi manajemen data untuk Android yang dapat menghemat penggunaan data hingga 50% untuk aplikasi belanja online seperti OLX dan Lazada.

Opera juga mengadakan program Shop and Win dan memberikan voucher belanja senilai Rp. 15,000,000 kepada 5 konsumen beruntung yang menggunakan kode voucher SHOPWITHOPERA selama Harboldan kemarin.

Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + seven =