Paket Berbagi Berkah Meluncur Jelang Ramadhan

Tri resmi menghadirkan Program Berbagi Berkah sebagai wujud dari semangat Ramadhan Bersatu dan Berbagi. Program ini memungkinkan generasi milenial untuk membeli paket internet yang dirancang khusus dengan menggabungkan gaya hidup digital Islami dan keutamaan menyalurkan sedekah melalui Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Zakat Sukses sebagai lembaga-lembaga amal terpercaya. Inilah semangat persatuan dan kepedulian sosial yang ingin dibangun oleh Tri.

“Kami memahami bahwa pelanggan milenial Tri, selain membutuhkan fasilitas pendukung gaya hidup digital mereka, juga memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama. Sebagai providern para milenial, kami mendukung semangat milenial dengan Program Berbagi Berkah yang menggabungkan beragam hal yang menyenangkan dan bermanfaat di internet seperti konten dan petunjuk Islami, streaming musik, video atau film, sosial media, dan lain lain dengan program sedekah,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer PT Hutchison 3 Indonesia.

Paket Berbagi Berkah ini menawarkan pilihan paket data 1GB seharga Rp 10.000, 500 MB seharga Rp 5.000. Sebanyak 10% dari kuota atau setara dengan Rp 1.000 atau Rp 500 dari kedua paket tersebut akan didonasikan sebagai sedekah ke kaum dhuafa melalui tiga lembaga tersebut. “Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Zakat Sukses telah sangat dipercaya di Indonesia. Ke-3 institusi ini telah menyalurkan zakat umat muslim Indonesia rata-rata lebih dari 500 miliar rupiah per tahunnya. Kami percaya kemitraan ini akan menjadi saluran amal bagi pelanggan kami,” imbuh Dolly.

Melalui Paket Berbagi Berkah, Tri menghadirkan dua paket kuota khusus di bulan suci ini yaitu Paket Sahur Berkah dan Paket Buka Puasa Berkah dengan harga yang terjangkau serta dapat memberikan akses ke konten Muslim Live Pro, yang berisi beragam informasi dan petunjuk Islami lengkap diantaranya Al Qur’an, literatur Islam, pilihan masjid terdekat, restoran halal di sekitar posisi pelanggan dan juga hiburan aneka film dan komik Islami.

Program lain yang disiapkan untuk menemani para milenial menjalani Ramadhan adalah dengan pemberian kemudahan akses ke konten streaming di YouTube dan Netflix. Selama bulan suci Ramadhan Tri juga mengemas berbagai aktifitas di media sosial melalui program Puasar Kaget yang berisikan konten-konten media sosial yang menyenangkan, namun penuh kejutan diskon dan internet hemat. Kejutan lainnya adalah keuntungan tambahan yang bisa didapatkan pelanggan yang melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket internet di mitra perbankan, convenience store dan e-commerce.

Tri juga menghadirkan layanan komunikasi dan akses internet handal melalui dukungan jaringan yang selalu ditingkatkan kualitasnya untuk menjaga kenyamanan penggunanya selama Ramadhan dan Lebaran. Dengan mengacu pada pengumpulan informasi big data dari berbagai aplikasi data, Tri telah berhasil mentransformasikan core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data Tri tidak terpusat, “Dengan diberlakukannya sistem ini memudahkan bagi kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet Tri, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga saat ini pelanggan Tri dapat mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi instant messaging dengan lebih cepat,“ papar Gustiansyah Wilson, VP Strategic Network Planning and Customer Experience Management Tri.

Gusti pun menambahkan, saat ini Tri sedang mempersiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang terjadi, khususnya pada layanan data. Core network system yang tersebar ini memudahkan Tri melakukan pengaturan kapasitas sekaligus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan dalam mengakses internet dengan lancar bahkan di saat trafik padat.

Tri juga menggelar penambahan kapasitas jaringan di 5300 BTS yang terdiri atas 2.500 unit BTS 4G LTE dan 2.800 BTS 3G, dengan memanfaatkan kanal baru di 2100 Mhz. Total BTS Tri saat ini 55.000 unit, termasuk 15.000 diantaranya BTS 4G LTE. Jaringan yang sudah ada juga akan dioptimalkan, dipusatkan pada sepanjang 2.600 km jalur mudik utamanya jalur Jakarta-Surabaya, Jakarta-Merak, Jakarta-Bandung, Bandung-Yogyakarta, Jalur Pantura dan Selatan. Peningkatan kualitas juga dilakukan dengan penempatan mobile BTS di Jawa dan Sumatera, disebar untuk menjangkau jalan utama, jalan tol termasuk jalan tol baru. Fokus optimalisasi layanan juga dilakukan di POI (points of interest) yang terdiri atas pelabuhan laut, udara, terminal bis, stasiun kereta, rest area, daerah wisata dan pusat keramaian lainnya.

Saat ini pun Tri mendapatkan kenaikan dalam jumlah penggunanya sebagai bukti kemajuan dan keseriusan Tri dalam menggaet pasar yang lebih luas. “Jumlah pelanggan yang teregristrasi saat ini total mencapai hampir 30 juta pengguna. Pada 30 April 2018 mencapai 17,8 juta. Lalu, pada tanggal 6 Mei 2018 terhitung ada 29 juta pengguna dan pada tanggal 18 Mei 2018 meningkat menjadi 30 juta pengguna. Kami ada record setiap jam dan akan tahu berapa jumlahnya. Saat ini kita pun fokus pada ‘pelanggan berkualitas’ yang dimana mereka adalah pengguna yang loyal dengan terus mengisi ulang kartu mereka dan tentunya kita fokus juga dengan interest mereka.” ungkap Dolly.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read more:
Grup Metland Genjot Penjualan Saat Ramadhan

Momen Ramadhan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku usaha dalam menggencarkan promosinya. Berbagai macam tawaran dilakukan guna menarik perhatian pembeli....

Close