Pinjaman Modal untuk Merchant Tokopedia

Selama Ramadhan hingga menjelang hari raya Lebaran nanti pola konsumsi masyarakat Indonesia cenderung meningkat, terutama berbelanja lewat situs belanja online. Demikian juga yang dialami situs belanja online, Tokopedia, kunjungan dan transaksi jual beli naik dua kali dibandingkan hari biasa. Oleh karena itu para penjual atau merchant yang bergabung dengan Tokopedia membutuhkan tambahan modal untuk memastikan ketersediaan produknya tetap ada disaat permintaan naik.

Sebagai solusinya, Tokopedia mengadakan program kerja sama dengan mitra penyedia pinjaman yang bertujuan memudahkan merchant-nya untuk mendapatkan pinjaman modal bagi pengembangan bisnis yang bertajuk Mitra Toppers.

tokopedia-softbank-sequoia

Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto, mengatakan, melalui Mitra Toppers, Tokopedia hadir sebagai wadah bagi para merchant yang membutuhkan tambahan atau pinjaman modal usaha bagi pengembangan bisnis online-nya,

“Kami percaya bahwa setiap orang dapat menciptakan peluang usahanya sendiri.” ujarnya. Tokopedia dalam hal ini berperan sebagai penghubung antara merchant dan mitra penyedia pinjaman untuk memperoleh kredit modal. Mitra penyedia pinjaman dalam program ini antara lain BRI, Bank Sampoerna, Bank Amar, DBS dan UOB. Selain bank, ada juga fintech Taralite dan Modalku.

Menurut Melissa, melalui Mitra Toppers, merchant bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman secara online. Ia juga menjelaskan bahwa terdapat berbagai macam jenis modal yang ditawarkan, jadi merchant bisa memilih kredit usaha yang sesuai dengan kebutuhannya dengan nilai pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 18 juta.

Kredit modal dari mitra penyedia pinjaman yang dikhususkan untuk para pemilik toko online di Tokopedia ini bisa diperoleh lewat metode cicilan atau kredit dengan bunga rendah sesuai dengan bunga yang ditawarkan masing-masing penyedia pinjaman modal. “Proses untuk mendapatkan pinjaman akan jauh lebih mudah, hanya cukup mengisi formulir secara online tanpa perlu ke bank,” tutur Melissa.

Menurut Melissa, sampai saat ini sudah ada lebih dari 500 aplikan yang masuk. Salah satu merchant Tokopedia yang sudah berhasil mendapatkan modal pinjaman melalui Mitra Toppers adalah Florensia Indah Fortuna yang menjual berbagai kebutuhan harian. Menurutnya dengan tambahan modal ini ia dapat menambah stok barang sehingga bisa memenuhi permintaan pembeli yang mulai meningkat jelang Lebaran.(EVA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read more:
Lazismu Parepare Bagi Takjil Gratis

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1347 H, Lazismu Parepare menyebar relawan untuk membagikan takjil gratis bagi pengguna jalan, mulai Kamis...

Close