Sambut Ramadhan, PHRI Gelar Promo Hore Vaganza

Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin gemar bepergian, semakin banyak travel agent, maskapai dan hotel yang memberikan promo dan diskon besar-besaran, salah satunya. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Dengan mengadakan program promosi bernama Hore Vaganza, diharapkan akan meningkatkan tingkat hunian kamar hotel di Indonesia terutama hotel-hotel yang menjadi anggota PHRI.

PHRI

Pemilihan nama dalam program promosi ini bukan tanpa alasan. Budi Tirtawisata, Vice Chairman Marketing & Promotion PHRI, mengatakan bahwa nama Hore dipilih dari singkatan Hotel dan Restoran sedangkan Vaganza berasal dari kata ekstravaganza yang berarti suatu hal yang luar biasa. “Nama ini cukup eye cathching saya rasa. Sederhana namun menarik dan mudah untuk diingat, customer diharapkan lebih tertarik dengan promo ini,” kata Budi.

Di tahun 2016 ini akan diadakan 2 Hore Vaganza, pertama diawal tahun pada Februari yang bertepatan dengan Imlek serta Hore Vaganza Ramadhan yang akan dimulai pada 1 Juni – 31 Juli 2016. Budi juga menjelaskan bahwa pada masa Ramadhan sebagian hotel mengalami low season yang membuat tingkat hunian hotel mengalami penurunan, bahkan tidak hanya hotel tapi juga air lines. “Kebetulan Ramadhan tahun ini bertepatan dengan hari libur sekolah, jadi satu sisi kosong , tapi di sisi lain juga ada kesempatan untuk melakukan promosi untuk tujuan dalam ataupun luar negeri ke negara tetangga terdekat,” lanjutnya.

Salah upaya yang dilakukan PHRI untuk menarik customer adalah dengan menyediakan 3 paket liburan. Ketiga paket ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan costumer berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya yang hanya menyediakan satu paket promosi. “Tahun lalu kita baru pertama kali mengadakan event ini dan dulu kita bundling antara tiket dan hotel. Tapi setelah kita lihat animo masyarakat ada yang ingin salah satunya saja atau kombinasi yang berbeda,” ungkap Budi.

Tiga paket yang disediakan oleh PHRI dalam Hore Vaganza ini yatu paket pertama Hotel dan tour, paket kedua Hotel, Tour dan Air Lines, dan paket ketiga adalah Hotel, Tour dan Airlines eksklusif yang sudah kami sediakan yaitu Citilink. Menurutnya, dengan adanya 3 paket ini costumer akan lebih leluasa memilih yang mereka inginkan untuk kenyamanan liburan mereka sehingga market untuk promo ini juga akan semakin meluas.

“Tahun ini kami targetkan 20.000 room night. Dan ke depannya lagi nanti kami targetkan 100.000 room night” kata Budi. Social media masih menjadi media utama untuk memperkenalkan promo ini kepada khalayak. Tidak hanya itu dengan mengandalkan networking yang sudah ada Budi optimis bahwa target tahun ini dapat dicapai. (EVA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 5 =