Strategi Blue Band Garap Pasar Ramadhan dan Lebaran

Melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka membuat hidangan aneka kue untuk menyambut Lebaran, Blue Band memanfaatkan peluang ini dengan menghadirkan varian baru yakni Blue Band Cake and Cookie. Menurut Meila Putri Handayani, Marketing Manager Savoury & Spread PT Unilever Indonesia TbK, konsumen yang suka membuat kue baru sekitar 30% yang menggunakan cake and cookie.

20160602_115339_resized_1(1)

Varian baru itu merupakan formulasi terbaru dengan perpaduan margarin dan butter yang dikhususkan untuk membuat kue. Hasilnya, kerenyahan, tekstur, rasa dan aroma yang pas pada kue tanpa perlu menambahkan butter.

“Intinya memang masih banyak ibu yang memasak dengan margarin yang bukan khusus kue. Target kami tahun ini adalah mensosialisasikan ada margarin yang beda, supaya mereka tahu kalau ada yang pas agar mereka tidak memakai yang serbaguna,” jelasnya

Untuk memperkenalkan Blue Band Cake and Cookie ini, Meila mengungkapkan kegiatan sosialisasinya digencarkan melalui sosial media dan televisi. Baginya peran sosial media sangat berperan penting. Blue Band bisa  dikomunikasikan langsung dengan para konsumen. Buktinya, website Blue Band setiap bulannya dikunjungi hingga jutaan pengunjung.

Sejak tahun 2013, Blue Band melakukan strategi dengan membagikan resep-resep aneka masakan dan kue. Saat ini sudah ada 200 resep yang bagikan di Blueband.co.id yang mencakup resep membuat kue hingga resep untuk membuat makanan yang bergizi untuk anak-anak. Setiap resep yang baru dirilis selalu mendapat respon positif, khususnya dari ibu-ibu banyak yang memberikan komentar hingga melontarkan pertanyaan.

“Satu kali resep itu bisa sampai 10 ribu orang yang nanya, memberikan komentar, boleh dibilang Blue Band di sosial media sangat aktif,” kata Meila yang ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Saat ini Blue Band mempunyai dua varian, yakni Blue Band Serbaguna dan Blue Cake and Cookie yang merupakan improvement dari formulasi produk sebelumnya. Mengenai harga, Blue Band Cake and Cookie yang berukuran 200 gram dihargai Rp 7.000, lalu 500 gram Rp 49.700, dan 1 kg dibandrrol Rp 94.600. (EVA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 20 =