Tiket.com Optimis Penjualan Naik 60 % Selama Liburan

Gaery Undarsa, Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com mengaku optimis bisa meningkatkan penjualan tiket dan reservasi hotel sampai 60 % selama musim libur panjang tahun ini. “Kami yakin karena ini kan liburannya ketemu antara libur sekolah dan libur lebaran,” ujarnya.

Target ini naik 20 % dibandingkan saat libur lebaran tahun 2015 lalu. Sedangkan untuk revenue penjualan, Gaery mengaku targetnya bisa naik 100 % dibandingkan tahun 2015. Pada 2015, Tiket.com mengalami kenaikan revenue sebesar 40 % saat musim libur Lebaran dibanding kan penjualan regular di hari biasa.

Fantastix 4

Selain itu, menurut Gaery, pihaknya melihat ada dukungan juga dari strategi penjualan tiket dari maskapai penerbangan. “Mereka tidak mau menaikkan harga terlalu tinggi, mengingat di awal tahun ini penjualan  lesu,” ungkapnya.

Khusus pengguna aplikasi mobile Tiket.com, pihaknya menawarkan harga promo yang sangat murah untuk kamar hotel bintang tiga dan empat di empat kota yakni Medan, Jogja, Surabaya dan Bandung.

Gaery menjelaskan, promo tersebut hanya diberlakukan di aplikasi mobile karena ada aturan tidak tertulis bahwa para agen tour dan travel online seperti mereka, boleh menawarkan harga serendah-rendahnya lewat aplikasi mobilenya. Sementara itu, untuk penjualan lewat website tidak diperbolehkan.

“Ternyata pemesan hotel lebih banyak menggunakan aplikasi mobile dibandingkan yang lewat website,” ujarnya.

Proporsi penggunaan mobile aplikasi di tahun ini mencapai 35 % dari seluruh akses pembelian, “Data ini menunjukkan masyarakat kita telah beralih dari desktop ke mobile yang penggunaannya lebih mudah, dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja,” jelasnya.

Tiket.com juga telah menyiapkan sistem yang stabil untuk mendukung naikknya traffic pembelian menjelang dan sesudah masa liburan ini. “ Terutama tim IT kami sudah harus siaga 24 jam sehingga seluruh aktivitas pemesanan tiket bisa berjalan lancar,” ujarnya. (EVA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read more:
The Body Shop Perkenalkan Sedekah Pohon di Ramadhan Festival 2016

Memasuki bulan Ramadhan, aktivitas berbagi menjadi rutinitas yang harus makin gencar dilakukan bagi umat Islam yang meyakini ini bisa meningkatkan...

Close