Tri Optimalkan Penjualan Saat Ramadhan dan Lebaran

unnamed (1)

(Ki-ka) Desmond Cheung, CTO Tri Indonesia, Muhammad Bulsandansyah , Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia, David Adiwijaya , Head of In Base Marketing Tri Indonesia, dan Sudheer Chawla, Head of VAS & Digital Tri Indonesia

Tradisi mudik, ditangkap PT Hutchison 3 Indonesia sebagai suatu peluang besar. Mengacu pada tren di tahun lalu, diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik di semua layanan. Untuk layanan data akan meningkat sekitar 20%, SMS 10% dan telepon 15% pada saat mudik Lebaran.

Pengelola operator GSM 3 (Tri) ini, telah mempersiapkan infratsruktur dan kualitas jaringan di sepanjang jalur Pantura, selatan, dan berbagai jalur penghubung lainnya. untuk mengantisipasi lonjakan trafik pada puncak mudik,

Juga, meningkatkann berbagai aktivitas di ruang serta fasilitas umum. Misalnya terminal, pelabuhan, bandar udara, stasiun kereta api, tempat-tempat wisata, dll.  Dilakukan pula penambahan mobile BTS di sepanjang jalur mudik di pulau Jawa. Jaringan Tri diperkuat oleh hampir 40.000 BTS, 18.169 di antaranya adalah BTS 3G dan 4G.

Walaupun saat ini operator yang mulai beroperasi sejak tahun 2007 ini hanya menggunakan frekuensi 10 Mhz di spektrum 2100 Mhz dan 5 Mhz di 1800 Mz, mereka mengaku bisa menampung lonjakan data mencapai 40-50%. Menurut Dolly Susanto, Chief Sales and Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia, saat ini pihaknya menampung data trafik kedua terbesar di Indonesia dengan lebih dari 1.500 TB (Terabyte) per hari.

Ia menuturkan, jaringan Tri sudah ada dari Aceh hingga Manado dan telah mencapai 2.820 kecamatan, peningkatan kapasitas lonjakan trafik telah dilakukan di semua titik.  Tradisi mudik menggunakan kendaraan pribadi seringkali disertai dengan macet yang berkepanjangan. Pengemudi dan penumpang yang bosan seringkali mengakses internet untuk mencari hiburan atau berita.

Kegiatan ini akan merupakan salah satu alasan meningkatnya trafik penggunaan internet selama mudik. “Lebih dari 50% trafik data kami didominasi oleh streaming video, Menanggapi tren yang menjadi pilihan pelanggan kami, kami hadirkan produk baru Movie Max untuk para penggemar streaming,” jelasnya.

Produk tersebut memungkinkan konsumen untuk dapat menonton film atau tayangan video secara terus-menerus. Perusahaan telekomunikasi dengan 55.6 juta pelanggan ini tidak hanya menyasar orang-orang mudik saja, melainkan juga konsumen yang menjalankan ibadah puasa.

Paket video streaming sendiri sudah tersedia sejak bulan puasa. Selain itu mereka juga menyediakan paket bebas bicara yang bisa digunakan untuk menelpon ke semua tujuan dn dihadirkan dalam 4 paket pilihan untuk durasi pembicaraan.

Tri juga menyasar konumsen yang menjalankan ibadah puasa, yaitu dengan mneyediakan berbagai konten berbasis agama. Untuk menarik perhatian konsumen, ada hadiah voucher belanja dan berbagai kejutan menariklainnya.

Dolly cukup optimis konten-konten dan pelayanan yang diberikan akan menarik semakin banyak konsumen. Menurutnya, hampir semua pelanggan Tri merupakan generasi muda dan mengadopsi digital, sehingga semua konten ditujukan untuk pasar anak muda. (EVA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read more:
Beli Mobil Suzuki Saat Ramadhan DP Hanya Rp8 Juta

Menyambut bulan Ramadhan 1437 H, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan program Suzuki Triple Bonus 2016. Lewat program tersebut masyarakat...

Close