Marketing Strategy

Kiat MTG Menangkap Peluang Bisnis Produk Multifungsi dan Simple

Kiat MTG Menangkap Peluang Bisnis Produk Multifungsi dan Simple

Padatnya aktivitas membuat banyak orang menginginkan segala sesuatu dengan instan. Kecanggihan teknologi membuat banyak perusahaan berlomba-lomba dalam berinovasi, sehingga mampu mengeluarkan berbagai produk yang mudah digunakan dan memiliki banyak kegunaan sekaligus.

DSC_0804

(ki-ka) Dr Sonia Wibisono, Shu Setogawa, dan Alexandra Gotardo

Peluang ini pun tidak disia-siakan oleh MTG, perusahaan asal Jepang ini mengeluarkan dua produk terbarunya yaitu ReFa dan PAO Facial Fitness. ReFa merupakan alat olahraga sekaligus kecantikan dengan bentuk yang kecil dan mudah untuk digunakan di seluruh bagian tubuh seperti leher, punggung, lengan, kaki, paha, hingga wajah.

Alat ini tidak hanya ditujukan untuk para wanita tetapi juga untuk para pria yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga. “Pada prinsipnya alat ini bisa digunakan kapan saja dan dimana saja, karena memiliki bentuk yang fleksibel, kecil, dan mudah untuk dibawa. Anda bisa menggunakannya sembari menunggu macet atau di saat senggang,” jelas Shu Setogawa, General Manager MTG Asia Pacific.

Selain mudah dibawa dan digunakan, produk ini juga tidak menggunakan batere melainkan panel solar yang berfungsi untuk dapat menyerap sinar matahari dan memanfaatkanya sebagai pengganti batere. Aliran listriknya juga berfungsi untuk menyalurkan microcurrent sebagai arus listrik lemah yang bermanfaat bagi tubuh.

Rangkaian produk ReFa telah dikembangkan dan dijual MGT selama 5 tahun, dan serangkaian produknya telah terjual 3 juta unit di seluruh dunia. ReFa terbuat dari platinum dan titanium serta tersedia dalam warna emas untuk menggaet kalangan menengah ke atas.

” Produk ReFa tersedia dalam dua warna, apabila Anda seorang yang menyukai sesuatu yang eksklusif dan mewah maka warna emas akan sangat cocok dengan Anda,” tambah Shu Setogawa.

Selain produk ReFa, MGT juga memperkenalkan produk kecantikan lainnya yaitu PAO Facial Fitness, berbeda dengan ReFa, PAO merupakan alat olahraga khusus bagi wajah. Dengan pemberat di sisi kiri dan kanannya yang dapat disesuaikan. Alat ini berfungsi untuk melatih 40 otot yang ada di wajah.

Kedua produk dengan Christian Ronaldo sebagai brand ambassador ini masuk ke Indonesia melalui AIBI Indonesia. Supplier produk fitness ini bekerja sama dengan MTG dalam memasok dan memasarkan kedua produk Jepang tersebut di Indonesia. Nantinya ReFa dan PAO akan dipasarkan melalui seluruh outet AIBI dengan kisaran harga Rp 1,98 juta untuk seri ReFa dan Rp 2,198 juta untuk PAO Facial Fitness. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved