Marketing Technology Strategy

Smartfren Targetkan 14 Juta Pelanggan

Smartfren Targetkan 14 Juta Pelanggan

Belum lama meluncurkan produk terbaru dari lini Andromax C series, PT Smartfren Telecom Tbk, kini menambahkan anggota baru dalam lini tersebut. Dengan menghadirkan Andromax C3s dan C3si, penyedia layanan CDMA ini menargetkan dapat menjual 300 ribu unit hingga Lebaran ini tiba. Langkah ini menjadi kiat Smartfren untuk meningkatkan pelanggan menjadi 14 juta.

Andromax C3s dam C3si (1)

“Untuk penjualan Andromax C3s dan C3si ini, kami memproduksi sebanyak 300 ribu unit dan kami menargetkan habis terjual hingga Lebaran nanti. Kami memang sengaja memilih waktu peluncurannya sekarang, karena mendekati hari raya. Dengan ini, saya mengharapkan dapat meningkatkan jumlah pelanggan Smartren menjadi 14 juta, di mana sekarang sudah ada 12 juta pelanggan. Dari situ, 5 juta di antara adalah pengguna Andromax,” papar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren Telecom.

Guna mencapai target tersebut, Smartfren akan mendistribusikan produknya ke 1600 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Smartfren juga akan meningkatkan jalur distribusinya menjadi 2ribu toko hingga akhir tahun 2015.

“Toko-tokoyang menjual smartphone kita juga sudah berkembang sekarang dari 800 emnjadi 1600. Tahun 2015 kami targetkan dapat di atas 2000 toko. Karena kami yakin, dengan mantapnya jaringan smartfren di layanan 3G kami, yang bukan hanya ada di kota-kota besar tapi juga sampai pelosok-pelosok,” tambahnya.

Andromax C3s dam C3si

Terkait produk terbarunya, Smartfren meluncurkan dua produk yaitu Andromax C3s dan C3si. Dua produk ini diciptakan oleh dua vendor yaitu Hisense untuk produk C3si dan Haier untuk C3s, dimana Hisense memproduksi dua per tiga diantaranya. Produk yang disasarkan untuk kaum muda yang gemar ber-selfie ini, di banderol harga Rp799 ribu.

“Untuk Smartfren Andromax C demandnya besar, makanya ada dua vendor, yang satu memproduksi C3s dan satu vendor lagi memproduksi C3si. Ini untuk mengantisipasi lonjakan demand,” tutupnya. (EVA)


Copyright @2023. SWA Online Magazine

All Right Reserved