Marketing Strategy

Film Raisa sebagai Ajang Perkenalan Brand Ambassador Pond's

Film Raisa sebagai Ajang Perkenalan Brand Ambassador Pond's

Produk kecantikan di Indonesia memiliki pasar yang cukup besar. Tak heran, bila produk ini saling bersaing dalam memperebutkan pasar. Wanita merupakan salah satu pangsa pasar yang potensial bagi produk kecantikan. Tak heran bila banyak brand lebih mengutamakan produk perawatan khusus wanita, khususnya kulit wajah.

Mereka juga menggaet aktris Tanah Air sebagai brand ambassador produk mereka. Salah satunya adalah Raisa, penyanyi berusia 24 tahun ini didaulat menjadi brand ambassador Pond’s White Beauty. Produk kecantikan ini pun membuat film pendek dengan judul “Cahaya Cantik Raisa” dalam rangka mempromosikan Cahaya Cantik Pond’s.

Film berdurasi 10 menit ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan bercerita mengenai perjalanan karier Raisa.”Aku sempet berasa berat, karena film ini menggunakan nama ku, tapi aku sendiri berharap agar banyak wanita Indonesia yang terinspirasi oleh film ini,” ujar Raisa sambil tersipu malu.

IMG_20150420_111602

ket foto kiri-kanan : mc, Anggiaswari Odang, Raisa, Angga Dwimas Sasongko

Anggiaswari Odang, Senior Brand Manager Ponds, menuturkan bahwa pemilihan Raisa sebagai brand ambassador memilikii banyak pertimbangan.”Selain cantik Raisa juga memiliki bakat menyanyi yang luar biasa. Semangat Raisa untuk terus maju itu sangat menginspirasi kami dan kami harap dapat menjadi inspirasi wanita Indonesia juga,” jelasnya.

Penyanyi bernama lengkap Raisa Andriana ini, merupakan wajah baru brand ambassador Pond’s White Beauty.” Raisa baru menjadi brand ambassador sebenarnya dari akhir tahun lalu. Saat itu kita mulai melakukan syuting untuk iklan dan berbagai macam lainnya. Baru keluar memang tahun ini, lalu kami berpikir bagaimana kalau kisah perjalnan karier Raisa dijadikan film.”

Selain itu, film ini juga menjadi salah satu promosi kampanye digital Cahaya Cantik Raisa. Kampanye ini bertujuan untuk membantu mewujudkan impian 10 wanita Indonesia.”Nantinya 10 impian terbaik akan kami bantu dengan uang ini, kami juga akan membantu berbagai proses dalam pewujudan impian tersebut. “

Saat ditanya apakah kampanye digital ini bisa diikuti oleh pria, Anggiaswari hanya bisa tertawa geli.”Duh, gimana ya, awalnya ini hanya untuk wanita, tetapi untuk para pria bisa masuk ke websitenya dulu. Nanti tinggal log in menggunakan Facebook, foto Facebook kita akan digunakan dalam video pendek Pond’s. Dalam video itu, foto kita akan muncul di layar handphone Raisa. Jadi seolah-olah kita ditelepon Raisa, nanti videonya bisa dishare di Facebook juga.”

Namun karena tingginya peminat pria, dia pun tak menampik kemungkinan agar kontes ini juga bisa diikuti oleh para pria.”Coba nanti saya koordinasikan lagi.”(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved