Marketing Strategy

Cara Unik Starbucks Rayakan Annivesary ke-13

Cara Unik Starbucks Rayakan Annivesary ke-13

Untuk menyambut ulang tahun Starbucks yang ke-13 di Indonesia pada 17 Mei 2015 mendatang, waralaba kedai kopi ini mengadakan undian berhadiah paket liburan ke-13 negara.

IMG_1077

Ketigabelas negara tersebut adalah Jepang, Korea, China, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, dan Lombok. Paket berlibur ini termasuk 3 hari 2 malam akomodasi dan 2 tiket pesawat untuk setiap pemenang.

Bagaimana cara berpartisipasi? Untuk mengikuti undian ini pelanggan cukup berbelanja Rp 100 ribu selama bulan Mei (1-31 Mei). Dengan struk, pelanggan mendapat kesempatan untuk mengikuti undian melalui situs Starbucks. Nantinya akan dipilih 13 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah paket wisata. Selain itu, pemenang dapat mengajak 1 orang teman atau keluarga untuk ikut berlibur.

Menyambut musim panas tahun ini, Starbucks mengeluarkan varian minuman dan makanan baru. Untuk minuman, Starbucks mengeluarkan Dark Mocha Panna Cotta Frappuccino dan Tiramisu Java Chip Frappuccino. Dark Mocha Panna Cotta Frappuccino merupakan kombinasi antara Frappuccino dengan pudding Panna Cotta yang ditaburi bubuk coklat dan java chips sebagai toping.

Sementara itu, untuk Tiramisu Java Chip Frappuccino, Starbucks memakai saus Frappuccino yang baru. Minuman ini merupakan gabungan kopi Frappuccino dengan remahan biscuit yang diatasnya diberi whipped cream keju. Selain itu, untuk produk kopi kemasan, Starbucks mengeluarkan kopi Africa Kitamu yang merupakan kombinasi biji kopi dari Afrika Selatan dengan aroma jeruk. Untuk varian makanan, Starbucks membuat Lemon Meringue, Summer Berries Danish, dan Apricot Cheese Cake.

IMG_1075

Varian minuman dan makanan terbaru ini akan tersedia mulai 5 Mei 2015 hingga 6 Juli 2015. Mengusung tema Sip Sip Go untuk tema musim panas tahun ini, Starbucks mengeluarkan tumblr yang didominasi oleh warna-warna cerah. Selain itu, Starbucks juga meluncurkan Limited Edition Mini Starbucks Card.

Di Indonesia, Starbucks hadir pertama kali di Plaza Indonesia, Jakarta pada tahun 2002. Hingga tahun 2015 Starbucks telah memiliki 200 gerai di 13 kota besar di Indonesia. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved