CSR Corner

Toyota Sumbang SMK & Universitas Negeri Rp 4 Miliar

Toyota Sumbang SMK & Universitas Negeri Rp 4 Miliar

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (Toyota Indonesia) mendonasikan 18 unit mobil Toyota kepada 14 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik dan Universitas Negeri di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi senilai lebih dari Rp 4 miliar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Toyota dan Astra ke-40. Sebelumnya, Toyota Indonesia sebelumnya telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia.

“Dengan donasi ini, kami di Toyota Indonesia berharap untuk dapat turut serta mendukung program pemerintah di bidang pendidikan terutama dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang terampil dan handal,” ujar Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal Toyota Indonesia, I Made Dana Tangkas saat menyerahkan satu unit mobil Toyota Fortuner kepada Rektor Universitas Udayana, Ketut Suastika.

Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal Toyota Indonesia, I Made Dana Tangkas (kiri) menyerahkan satu unit mobil Toyota Fortuner kepada Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD.

I Made Dana Tangkas (kiri) menyerahkan satu unit mobil Toyota Fortuner kepada Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD.

Kegiatan di Fakultas Teknik Universitas Udayana – Bali itu merupakan bagian dari rangkaian donasi alat peraga pendidikan berupa kendaraan dan mesin utuh yang telah dimulai pada tanggal 15 Mei 2015 lalu di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Made Dana berharap bantuan alat praktik seperti mobil dan mesin dengan teknologi terbaru ini dapat membantu siswa dan mahasiswa untuk lebih memahami berbagai aspek teknologi dalam produk industri otomotif sehingga dapat meningkatkan ketertarikan untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang nantinya bisa menjadi landasan untuk industri otomotif nasional yang kuat.

Made Dana juga berkesempatan menyampaikan Kuliah Umum dengan tema “Mahasiswa Menatap Masa Depan, Menuju Insinyur Berkelas Dunia”. Kuliah Umum ini juga bagian dari upaya Toyota Indonesia memperhatikan pengembangan SDM muda berkualitas global di Indonesia. Kegiatan Toyota Indonesia lainnya adalah menggelar kontes perbaikan lingkungan hidup tingkat sekolah menengah atas melalui program Toyota Eco Youth (TEY) untuk membangun cara berpikir dan inisiatif. Yayasan Toyota & Astra (YTA) juga mendukung pembangunan SDM Indonesia melalui aktivitas seperti penyaluran beasiswa.

Selain itu, Toyota Indonesia juga bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Keterampilan dan Sekolah Menengah Kejuruan di bidang teknik dalam penyediaan pengajar, lokasi, dan alat training di fasilitas pelatihan TMMIN Learning Center. “Indonesia memiliki potensi SDM yang besar dan patut untuk diperhatikan dan dibina terutama untuk sumber daya manusia muda di bidang keahlian teknik sehingga dapat mendukung daya saing Indonesia agar bisa memenangkan persaingan regional yang semakin sengit dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN,” ujar dia dalam rilisnya.

Toyota Indonesia berkomitmen untuk terus-menerus tumbuh bersama masyarakat melalui pengembangan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, peningkatkan aktivitas produksi, ekspor, distribusi, dan layanan pelanggan seiring dengan semangat untuk memberi sumbangsih secara nyata dalam pengembangan industri otomotif nasional.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved