Technology

Canon Konsisten Merajai Pasar Kamera Digital

Sintra Wong - Division Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip, Angelie Ivone - Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. pt.Datascrip dan Yase Defirsa Cory - Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip

Sintra Wong – Division Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip, Angelie Ivone – Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. pt.Datascrip dan Yase Defirsa Cory – Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip

Sebagai pemimpin pasar yang masih merajai pasar kamera digital, Canon melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal produk kamera, terus melakukan inovasi dengan meluncurkan produk-produk terbaru. Demi memanjakan para pecinta fotografi, khususnya di Indonesia, Canon menghadirkan EOS 760D, EOS 750D, EOS M3, dan Connect Station CS100.

Masing-masing produk memiliki keunggulan tersendiri. Untuk kamera EOS 760D dan EOS 750D didesain untuk fotografer pemula. Keduanya dilengkapi dengan prosesor gambar DIGIC 6 dengan sensor CMOS sebesar 24,2 megapixel.

Pengguna dapat merasakan kehebatan dua kamera ini dalam menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan karya warna. Rentang kecepatan ISO pada kedua kamera ini menjangkau mulai dari ISO 100 hingga ISO 12.800 (dan dapat ditingkatkan hingga 25.600) sehingga pengguna tetap leluasa membidik subjek meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Untuk memudahkan para pengguna dalam berbagi foto dan video ke media sosial, EOS 760D dan EOS 750D telah dibekali dengan koneksi Wi-Fi. Bahkan dengan teknologi Near Field Communications (NFC), pengguna dapat dengan mudah memindahkan file foto ke smartphone atau mencetak langsung ke printer yang memiliki teknologi NFC.

Kamera lain yang juga baru diluncurkan Canon adalah EOS M3, merupakan kamera Mirrorless yang memiliki kemampuan setara dengan kamera DSLR. Tampil dengan desain ramping dan ergonomis, serta berbekal kecepatan AF (Auto Focus) dan kualitas hasil bidikan yang mengagumkan khas kamera Canon EOS. Berbekal prosesor gambar DIGIC 6 dan sensor CMOS beresolusi 24,2 megapixel, Canon EOS M3 sanggup mengambil bidikan dengan jernih dan tajam dalam kondisi minim cahaya meskipun tanpa lampu flash atau tripod. Kecepatan ISO 100 hingga 12.800 yang bisa ditingkatkan hingga 25.600 memberikan pilihan sensitivitas cahaya yang luas. Pengguna juga bisa dengan mudah berbagi hasil bidikan ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Flickr, atau Youtube. Dengan teknologi Wi-Fi dan NFC pada EOS M3, pengguna bisa langsung mengunggahnya , baik melalui mobile berbasis Android atau iOS, atau langsung ke Canon image Gateway (CiG).

Canon EOS M3

Canon EOS M3

Menurut Yase Defirsa Cory-Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. PT Datascrip, target user untuk ketiga kamera tersebut sebenarnya hampir sama, yakni bagi siapa saja yang tertarik untuk mempelajari fotografer. “Untuk Canon EOS 750D dan EOS 760D diperuntukan bagi para pengguna kamera DSLR profesional untuk fotografer pemula. Sedangkan untuk EOS M3, dengan desain yang ramping dan ergonomis cocok bagi mereka yang menyukai kegiatan travelling,” ungkapnya.

Sementara Canon Connect Station CS100 merupakan perangkat canggih yang dapat memudahkan pengguna kamera Canon untuk berbagi foto dan video dengan siapa saja. Perangkat ini dapat dihubungkan ke TV berlayar besar via port HDMI. Bahkan pengguna dapat mengatur tampilan foto maupun video yang diinginkan, cukup dengan menekan remote control yang telah tersedia. Kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB dari Connect Station CS100 dapat menampung berbagai macam file foto dan video dari berbagai perangkat seperti kamera, camcorder melalui koneksi Wi-Fi, NFC, maupun kabel USB atau kartu SD dan CF. Untuk mentransfer file foto dan video, pengguna cukup menempelkan segala macam perangkat gadget yang menggunakan NFC ke Connect Station CS100.

Masing-masing produk dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. EOS 750D Body dipasarkan dengan harga Rp 8.475.00, EOS 760D Body dengan harga Rp 9.325.000. sedangkan EOS M3 dengan lensa EF-M 18-55mm seharga Rp 6.850.000, dan Canon Connect Station CS100 seharga Rp 5.500.000.

“Untuk menjadi pemenang di era digital ini tidaklah gampang. Canon sendiri sampai hari ini masih menjadi pemimpin pasar yang masih menjuarai/merajai pasar kamera digital baik di indonesia maupun di dunia, juga tidak berpangku tangan dan akan terus berinovasi melihat kebutuhan-kebutuhan dari para penggunanya,” kata Sintra Wong- Division Manager Canon Image Communication Product Div. PT Datascrip. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved