Management Strategy

Sinergi MasterCard-BNI-Grup Boga Dorong Transaksi Nontunai

Sinergi MasterCard-BNI-Grup Boga Dorong Transaksi Nontunai

MasterCard Indonesia bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Boga Group untuk meluncurkan layanan pembayaran berbasis mobile Point-of-Sales (m-POS). BOGA Group menjadi jaringan restoran pertama di Indonesia yang menggunakan m-POS di seluruh outlet-nya di Tanah Air. Manfaatnya, pelanggan mendapat manfaat lebih saat bertransaksi menggunakan kartu kredit MasterCard.

Layanan ini juga untuk mendorong pertumbuhan transaksi non-tunai di Indonesia. Program ini diharapkan dapat terus memperkuat dan memperluas penerimaan layanan pembayaran m-POS yang sudah diluncurkan oleh BNI beberapa waktu lalu dengan dukungan jaringan restoran terkemuka dan favorit.

“Dengan jaringan lebih dari 70 outlet di seluruh Indonesia, kami ingin memberi edukasi mengenai kemudahan, kenyamanan, serta keamanan dalam melakukan transaksi pembayaran non-tunai, khususnya dengan m-POS, kepada seluruh pelanggan,” kata President Director Boga Group Kusnadi Rahardja dalam rilisnya.

Pemegang kartu kredit MasterCard akan mendapat voucher Boga Group dengan nilai total keuntungan Rp 425.000 yang diterima di lebih dari 70 outlet di Indonesia saat mendaftar menjadi anggota Boga Privilege Card dengan hanya membayar iuran anggota sebesar Rp 150.000 dengan kartu kredit MasterCard di seluruh outlet Bakerzin di Jabodetabek. Penawaran ini berlangsung dari tanggal 8 September hingga 17 Oktober 2015.

“Selain memberikan kemudahan, penggunaan BNI m-POS juga lebih aman karena telah dilengkapi dengan multi faktor autentikasi, yaitu autentikasi perangkat dan aplikasi bagi para pengguna m-POS,” kata Division Head Card Business BNI, Corina Leyla Karnalies.

Photo 3 - lowres

BNI m-POS merupakan perangkat (Electronic Data Capture) EDC berbasis 3G/wifi yang menggunakan perangkat seluler dan dilengkapi dengan sebuah dongle yang berfungsi sebagai card reader (pembaca kartu kreditnya) atau pengotentikasi perangkat lunak.

Selain bentuknya yang modern dan fleksibel serta memiliki biaya operasional yang relatif murah dibandingkan dengan EDC reguler, aplikasi BNI m-POS juga mudah untuk digunakan (user friendly).

Dalam penggunaan BNI m-POS, merchant dapat melihat laporan transaksi secara real time melalui merchant portal sehingga tidak perlu menyimpan bukti transaksi karena telah tersimpan dalam merchant portal tersebut selama dua tahun.

Transaksi yang dilakukan pada BNI m-POS dilengkapi dengan penjelasan detil transaksi sehingga akan memudahkan merchant untuk membuat laporan keuangan. Sistem BNI m-POS juga ramah lingkungan karena semua dilakukan tanpa cetakan kertas (paper less).

“Kami ingin mengajak seluruh merchant untuk segera berpartisipasi melakukan transformasi pembayaran dan memberikan pengalaman berbeda kepada para pelanggan ketika bertransaksi dan melakukan pembayaran menggunakan kartu, terutama sebagai persiapan penerapan 6 Digit Pin kartu kredit,” kata Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Palar.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved