Technology

Opera Merambah Bisnis Mobile Store

Opera Merambah Bisnis Mobile Store
P_20150915_135101-640x480

Layanan Opera Subscription Mobile Store, hasil kerja sama Opera Software ASA dengan tiga operator telekomunikasi di Indonesia.Ini adalah model pembelian aplikasi pertama di Indonesia yang memberikan akses kepada pengguna ke ribuan aplikasi premium tanpa mengharuskan penggunanya memakai kartu kredit untuk berlangganan.

Opera Subscription Mobile Store sendiri merupakan adalah katalog aplikasi dan game yang termasuk dalam app store terbesar ketiga di dunia, Opera Mobile Store. Dengan 300.000 aplikasi dan games didukung lebih dari 40.000 pengembang di seluruh dunia, konsumen dapat mencari aplikasi-aplikasi mobile terbaru dalam kategori games, productivity, news, health, dan security. Opera secara terus-menerus konsisten menambahkan dan memperbaharui aplikasi-aplikasi yang tersedia dalam mobile store.

Setiap minggu, ada banyak aplikasi dan games terbaru yang dapat diunduh melalui beragam platform.Layanan ini tersedia di lebih dari 7.500 model smartphone yang berbeda, dari yang paling sederhana hingga yang paling mutakhir, termasuk Java, Symbian, BlackBerry, dan Android.

“Keunggulan kami daripada penyedia aplikasi lainnya adalah tidak terspesifikasikan dengan satu sistem saja, melainkan dapat digunakan di semua sistem mobile phone. Selain itu, pembelian aplikasi premium yang tidak merepotkan pengguna,” ujar Ivollex Hodiny, Growth Director of Asia Opera Software.

Games yang paling populer dan banyak diunduh antara lain adalah Minecraft, Angry Birds Star Wars II, My Talking Tom, Drag Racing 3D, dan Ice Age.

Ivolex mengatakan, aplikasi dengan pengguna ketiga terbanyak di dunia ini dapat membantu pengguna mengekspresi keinginan mereka berselancar dengan baik.

Layanan yang disediakan Opera Subscription Mobile Store memungkinkan para konsumen untuk membeli aplikasi dengan harga yang sangat terjangkau dan mengunduh sebanyak mungkin aplikasi premium. Opera Subscription Mobile Store juga menjadi sarana alternatif bagi para pengembang aplikasi dari Indonesia untuk menjangkau konsumen,

Untuk mendukung hal ini, Opera bekerja sama dengan tiga operator besar di Indonesia yakni Simpati, XL dan Indonsat. Kooswardini Wulandari, Communications Manager Opera Untuk Indonesia menyatakan harga aplikasi tergantung pada masing masing operator. Oleh sebab itu, Para pelanggan Telkomsel, XL, dan Indosat dapat mencari aplikasi atau games yang mereka inginkan di App Store masing-masing operator, dengan hanya meng-klik tombol unduh pada layar smartphone untuk memulai proses berlangganan. Tarif berlangganan beragam dan sesuai ketentuan masing-masing operator.

“Tarif berlangganan memang berbeda, tergantung dengan kebijakan operator,” tutupnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved