Marketing Strategy

Astra Kampanyekan Global Goals for Sustainable Development

Astra Kampanyekan Global Goals for Sustainable Development

Lima hari menjelang akhir September 2015, ada pertemuan akbar di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, New York, Amerika Serikat. Sebanyak 193 pemimpin dunia akan menghadiri Sustainable Development Summit yang diadakan pada hari Jumat (25/9) hingga Minggu (27/9).

Dalam pertemuan tersebut, para pemimpin dunia akan menyatakan komitmennya untuk menyukseskan 17 goals 169 target dalam Sustainable Development Goals (SDGs) demi mencapai tiga tujuan mulia pada 15 tahun yang akan datang atau pada tahun 2030. Tiga tujuan mulia itu adalah mengakhiri kemiskinan, mencapai kesetaraan dan mengatasi perubahan iklim.

“Global Goals for Sustainable Development atau SDGs merupakan kelanjutan dari Millennium Development Goals (MDGs), yang tadinya hanya ada delapan goals menjadi 17 goals,” kata Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Moeloek SpM.

Astra International - The Global Goals

SATU Indonesia Awards yang dilaksanakan Astra sejak tahun 2010 sejalan dengan apa yang ingin dicapai oleh Global Goals karena mencari anak-anak muda berprestasi. Bagi Astra, kegiatan bisnis tidak terlepas dari lingkungan dan masyarakat sekitar. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan.

“Astra ingin sejahtera bersama bangsa. Komitmen ini akan terus dijalankan Astra melalui Strategic Triple P Roadmap yang terdiri dari Portfolio Roadmap, People Roadmap dan Public Contribution Roadmap untuk menuju visi Astra pada tahun 2020 yaitu menjadi kebanggaan bangsa,” kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto dalam rilisnya.

Global Goals atau SDGs merupakan langkah lanjutan dari pengembangan tujuan MDGs untuk menguatkan apa yang telah kita lakukan agar dapat bertahan selamanya. Global Goals merupakan rangkaian target yang dirancang agar dapat dicapai untuk menyukseskan tiga harapan mulia tersebut.

Kampanye Global Goals merupakan gerakan kolaborasi global untuk memastikan tujuan yang ingin dicapai merupakan yang terbaik, paling dikenal dan paling banyak dilakukan oleh seluruh masyarakat di dunia. Saat ini, Astra menjadi satu-satunya perusahaan nasional di Indonesia yang telah melakukan kampanye tentang SDGs.

Astra melakukan kampanye melalui berbagai saluran, yaitu media cetak, eletronik dan digital, selama tujuh hari mulai tanggal 26 September – 2 Oktober 2015, agar banyak orang bisa mengetahui apa yang disuarakan dalam Global Goals. Dalam kampanye ini, Astra bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan seniman muda Chelsea Islan sebagai duta untuk mengampanyekan SDGs di Indonesia.

MDGs sendiri berakhir pada akhir tahun 2015 ini. Program tersebut telah mencapai beberapa pencapaian fenomenal, mengurangi separuh dari persentase masyarakat dunia yang hidup dalam kemiskinan, menurunkan angka kematian dan menurunkan angka masyarakat yang tidak memiliki akses air bersih.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved