Corporate Action Technology Corporate Action

Sinergi Maybank Indonesia - Kalstar Aviation untuk B2B Payment Gateway

Sinergi Maybank Indonesia - Kalstar Aviation untuk B2B Payment Gateway
Ilustrasi (dok. East Africa Bank)

Ilustrasi (dok. East Africa Bank)

Dalam mendukung biro perjalanan melakukan pembayaran atas pembelian tiket, Bank Maybank Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Kalstar Aviation, sebuah maskapai penerbangan asal Kalimantan Timur, di bidang cash management melalui solusi Corporate On Line Payment (CoOLPAY). Melalui kerja sama ini, biro perjalanan dimudahkan dalam melakukan pembayaratan atas pembelian tiket Kal Star Aviation secara online dan real time, sebagai bentuk cash management payment gateaway berbasis internet.

Dengan solusi CoOLPAY, biro perjalanan dapat melakukan pembayaran tiket dengan aman dan nyaman, mempercepat proses pembayaran transaksi tanpa perlu konfirmasi secara manual kepada Kalstar Aviation, dan mempermudah proses rekonsiliasi sehingga meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional. Sementara, dengan solusi CoOLPAY, Kalstar Aviation dapat menerima biller report secara rinci mulai dari kode agen hingga transaksi, mempercepat proses penerimaan dan memudahkan proses administrasi.

Menurut Global Banking Director Maybank, Eri Budiono, solusi ini akan mempermudah proses bisnis antara Maybank Indonesia, Kal Star Aviation dan biro perjalanan karena transaksi dapat diselesaikan secara cepat, efisien dan fleksibel. “Ini selaras dengan misi kami, yaitu humanising financial services, di mana kami selalu berupaya untuk menyediakan layanan dan solusi terbaik yang memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan dan harapan nasabah serta mitra bisnis kami,” ujar Eri Budiono.

Sistem CoOLPLAY menggunakan teknologi informasi dengan menghubungkan sistem Kal Star Aviation dengan sistem Maybank Indonesia secara host to host sehingga keakuratan dapat terjaga, khususnya dalam melakukan transaksi pembayaran tiket.

Solusi CoOLPLAY juga telah diaplikasikan dengan mendukung proses bisnis maskapai penerbangan lain, termasuk jasa kargo. Solusi ini juga diimplementasikan dalam mendukung pembiayaan distributor, supplier dan franchisee.

CoOLPay merupakan layanan payment gateway dan solusi supply chain berbasis internet yang diperuntukan bagi nasabah institusional baik dalam bentuk UKM, komersial sampai dengan nasabah korporasi yang tergabung dalam suatu komunitas (payer – biller). Melalui layanan ini, Maybank Indonesia menyediakan solusi keuangan end-to-end yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan bisnis nasabah. Pengembangan pembiayaan rantai pasok mendukung rangkaian proses bisnis dari hulu hingga hilir sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved