Management Strategy

ICE Raih Penghargaan The Best Exhibition Hall 2015

Oleh Dibi
MICE award 2015

Indonesia Convention Exhibition atau yang juga terkenal dengan sebutan singkatnya, ICE, adalah gedung pameran yang dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. ICE dibangun dengan luas bangunan mencapai 120.000 m2 dan memiliki 10 exhibition hall seluas 50.000 m², ditambah 50.000 m² area pameran di luar ruangan, convention hall seluas 4.000 m² yang terbagi menjadi empat ruang, 33 meeting room, dan area lobi seluas 12.000 m². Saat ini ICE dioperasikan secara profesional oleh perusahaan operator gedung pameran ternama asal Hannover, Deutche Messe.

Meski baru diresmikan pada tanggal 4 Agustus 2015 silam oleh Joko Widodo, di gedung ini sudah ramai berlangsung banyak event besar hingga kini. Event yang berlangsung pun beragam, mulai dari event otomotif seperti IIMS hingga event musik pop seperti konser boyband Korea, Big Bang. Kepopuleran ICE dalam menggelar event-event besar megnantarkannya untuk memenangkan penghargaan The 8th MICE Award 2015 kategori the Best Exhibition Hall 2015. Acara tahunan ini merupakan satu-satunya penghargaan MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) di Indonesia, dan diadakan bersamaan dengan seminar MICE Outlook pada 2 Desember 2015 bertempat di Indonesia Convention Exhibition.

Indonesia MICE Outlook merupakan sebuah ajang konferensi MICE yang menyajikan diskusi mengenai kondisi, peluang, dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku industri MICE di tahun yang akan datang. Rangkaian Event ini didukung sepenuhnya oleh Kementrian Pariwisata RI beserta pemerintahan Banten.

Dalam pembukaan MICE Outlook, Esthy Reko Astuti selaku Deputi Pemasaran Domestik Kementrian Pariwisata Republik Indonesia menyatakan kebanggaannya atas kehadiran ICE sebagai Convention dan Exhibition center terbesar di Indonesia. Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan Pemerintah Banten, Iing Suwardi dalam sambutan yang diberikannya.

Aage Hansen selaku President Direktur Deutsche Messe Venue Operations yang mengoperasikan gedung ICE menyatakan “ICE bangga menerima penghargaan ini dan kami akan terus membuktikan komitmen ICE dalam memajukan industri MICE Indonesia bahkan hingga ke tingkat internasional. Dengan kehadiran gedung ICE, saat ini Indonesia siap menampung beragam acara internasional yang membutuhkan area luas dengan standar internasional. ” (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved