Technology

Canon Hadirkan Kamera Digital Saku Terbaru

Canon Hadirkan Kamera Digital Saku Terbaru

Mengabadikan setiap momen saat ini sudah menjadi tren khalayak umum, khususnya anak muda yang saat ini selalu mendokumentasikan kegiatannya sehari-hari. Atas dasar itulah demi memuaskan pelanggannya, Canon membawa kabar gembira untuk pencinta fotografi dengan menghadirkan dua kamera digital saku yaitu Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X.

Menurut Angeline Ivone, Marketing Manager Image Communications Products Div. PT Datascrip, kamera yang baru saja diluncurkan memang didedikasikan bagi pencinta foto baik untuk sekadar hobi maupun untuk keperluan profesional. Powershot G5 X dengan adanya electronic viewfinder (EVF) serta mempunyai dimensi yang ringkas, sehingga memudahkan fotografer untuk memotret kapan saja dan di mana saja.

IMG-20151217-WA0008_resized_1

Selain itu, dengan fitur layar LCD sentuh dan gelang control ring di pinggiran lensa memudahkan pengaturan kamera dengan cepat dan efisien terutama saat menggunakan mode TV & AV, seperti pengaturan ISO, aperture, dan fokus.

Untuk yang suka melakukan foto potret dan close up, Canon melengkapi PowerShot G5 X dengan lensa yang mengusung pembesaran maksimum hingga 4.2x atau setara lensa 24-100mm, sementara PowerShot G9 X hadir dengan lensa yang bisa melakukan pembesaran maksimal hingga 3x atau setara lensa 28-84mm.

Kamera Canon Powershot G5 X dan G9X ini juga bisa mengambil foto dari jarak dekat atau foto makro hingga jarak 5cm. Selain itu, 9-bilah diafragma dengan aperture terkecil f/1.8 pada Canon PowerShot G5 X dan f/2.0 pada PowerShot G9 X menghasilkan foto dengan efek yang halus dan memesona.

Kamera yang dipaok seharga kisaran Rp 5 juta hingga Rp 9 juta ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 1080p full HD (pada 24p dan 60p di format MP4) serta memiliki kemampuan untuk mengedit video. Selain itu, hadir juga fitur canggih Story Highlights yang secara otomatis memilih foto maupun klip video dan menyatukannya dengan berbagai editan dan efek serta dilengkapi dengan musik latar.

Kedua kamera seri G ini dibekali dengan NFC dan Wi-Fi untuk memudahkan pengguna berbagi foto dan video di antara kamera yang kompatibel, ke perangkat smartphone, Canon Connect Station CS100 maupun langsung ke media sosial melalui Canon iMage Gateaway (CiG). Sebagai tambahan, aplikasi Canon Camera Connect memungkinkan pengguna untuk mengendalikan kamera dari jarak jauh secara nirkabel termasuk melakukan berbagai pengaturan sebelum memotret, seperti zoom, fokus, kecepatan shutter, ISO, aperture, maupun aspek rasio foto melalui perangkat pintar/ gadget. Mengenai baterai, Canon juga memberikan kemudahan bagi penggunanya di kedua kamera barunya ini.

“Untuk pertama kalinya pada PowerShot seri G, Canon memberikan opsi kemudahan mengisi ulang daya baterai melalui kabel USB, di samping perangkat charger baterai konvensional. Kegiatan memotret semakin mudah dan praktis melalui PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X,” ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

Adapun, Seri G ini didukung sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi setinggi 20.2 megapiksel, prosesor DIGIC 6, serta ISO hingga 12800 menjamin hasil foto berkualitas tinggi dengan detail berbagai kondisi pencahayaan.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved