Marketing Strategy

Rad Studios Ramaikan Our Flock Angkasa Pura Retail

Rad Studios Ramaikan Our Flock Angkasa Pura Retail

PT Angkasa Pura Retail (APR), anak perusahaan PT Angkasa Pura I kini telah membuka toko retail pertamanya yang berada di luar bandara, tepatnya di Kuningan City, Jakarta. Dengan nama toko “Our Flock”, APR menghadirkan berbagai brand lokal dan internasional. Koleksi pakaian, aksesoris dan beauty products yang kreatif menjadi daya tarik tersendiri dari Our Flock.

Salah satu brand lokal yang ikut berkolaborasi dengan Our Flock adalah Rad Studios. Brand asal Jakarta yang mulai Desember 2012 ini didirikan oleh Rad Puspoyo. Dengan target pasar anak muda dan profesional, Rad Studios memulai koleksinya dengan basic wear dan kemudian dikembangkan dengan gaya bernuansa urban.

PhotoGrid_1450537996328-640x640

Keunikan lainnya adalah Rad Studios mengombinasikan kedua siluet dari laki-laki dan perempuan yang menghasilkan line pakaian untuk unisex yang dapat dikenakan oleh kedua gender tanpa terlihat berlebihan.

“Hal lain yang membedakan Brand kami adalah kami merupakan brand lokal yang mengutamakan kualitas dan eksklusivitas,” terang Rad Puspoyo, Direktur dan Desainer Rad Studios.

Eksklusivitas menjadi salah satu fokus Rad karena desain setiap produk yang dihasilkan hanya diproduksi sejumlah 2 hingga 4 lusin saja. Tema terbaru yang diangkat oleh Rad adalah “Black Magic” karena semua warna yang digunakan bernuansa hitam. Inspirasi ini datangnya dari kecintaanrad terhadap tatoo. “saya memang sangat suka sekali dengan tatoo tahun 1920-an, jadi saya terinspirasi dari sana. Desain bajunya memang terkesan simpel tetapi kalau diperhatikan akan ada detail tatoo di dalamnya,” ungkap Rad.

Siluet yang struktural dikombinasikan dengan warna dan dan print telah menjadi signature dari koleksi awal Rad Studio. Sleek, modern dan edgy adalah beberapa kata yang dapat mendeskripsikan estetika dari Rad Studios. Dengan jumlah 2 toko sejak berdiri, Rad Studios terus memutar omset yang didapatkan untuk terus mengembangkan bisnis yang bermula dari hobi desai sang pemilik.

Nantinya Rad Studios optimis dapat menggaet pasar fashion di Tanah Air. Terlebih dengan bergabung di Our Flock karena ini adalah brand lokal dari Indonesia dan menargetkan dapat lebih memasyarakatkan brand ini ke seluruh Indonesia dan go international. “Buatku, karena memang senang mengerjakan semua ini jadi uang yang masuk aku putar terus untuk lebih mengembangkan bisnis ini. Yang terpenting adalah trying to inspiring people dan tidak mudah menyerah,” jelasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved