Corporate Action Corporate Action

Luncurkan Flying Tower, Ocean Park Targetkan 1 Juta Pengunjung

Luncurkan Flying Tower, Ocean Park Targetkan 1 Juta Pengunjung

Berhasil menggaet 800 ribu pengunjung dalam setahun tidak membuat Ocean Park lekas puas. Untuk itu,Tepat di hari jadinya yang ke-9 tahun, taman rekreasi besutan Sinar Mas Land (SML), meluncurkan wahana terbaru Flying Tower untuk menarik pengunjung lebih banyak lagi. Tak heran kehadiran wahana baru ini diharapkan dapat menjaring 1 juta pengunjung di tahun 2016. Pembuatan wahana baru ini menelan ivestasi sekitar Rp 30 miliar.

Flying Tower adalah wahana pertama dan tertinggi di selatan Jakarta yang dirancang untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung Ocean Park yang menyukai tantangan dan memicu adrenalin. Didesain khusus oleh konsultan Water Park asal Kanada, Proslide, Flying Tower memiliki tingkat keamanan terjamin, dan diharapkan mampu memberikan sensasi hiburan masyarakat.

Mulyawan Gani, Managing Director Emerging Business Sinar Mas Land (no.2 dari kiri)

Mulyawan Gani, Managing Director Emerging Business Sinar Mas Land (no.2 dari kiri)

Ocean Park merupakan wahana rekreasi air seluas 8,5 hektar yang dikembangkan di lokasi strategis dan ditunjang kemudahan akses serta beragam fasilitas lengkap untuk menjadi destinasi wisata berkualitas para keluarga yang berdomisili di area Serpong dan sekitarnya. Selama 9 tahun beroperasi, Ocean Park makin berkembang.

Mulyawan Gani, Managing Director Emerging Business Sinar Mas Land dalam siaran pers hari ini, mengungkapkan, ”Sinar Mas Land sangat bersyukur karena sejak dibuka hingga sekarang, wahana air ini berhasil menarik minat masyarakat dan menjadi salah satu pusat hiburan dan rekreasi di Selatan Jakarta. Oleh karena itu, kami berupaya mengapresiasi para pengunjung setia Ocean Park dengan menghadirkan Flying Tower.”

Variasi Wahana Bermain Air

Ocean Park didesain khusus untuk memberikan sensasi berbeda dari beberapa wahana air di Indonesia. Kehadiran wahana baru Flying Tower yang terdiri dari empat wahana ekstrim seperti Stroom Scream, Shocking Quae, Giant Swing dan Wave Splash semakin memberikan variasi pilihan bagi para pengunjung dalam bermain air.

Masyarakat juga bisa menikmati beragam wahana lain yang sudah terlebih dulu hadir di Ocean Park, mulai dari Splash Town, yang merupakan 2 kolam renang untuk anak-anak, satu kolam renang untuk anak usia 2-5th dengan seluncuran, air mancur, dan ember-ember air, sedangkan satu kolam lagi yang hanya di pisahkan oleh gazebo besar untuk usia 5-7th. Permainan di kolam kedua lebih beragam, berupa seluncuran yang lebih besar serta tinggi, ember penampungan yang lebih besar, dan kolamnya lebih tinggi.

Taman rekreasi air ini juga menghadirkan suasana di lautan lepas dengan ombak buatan yang berguncang selama 15 menit dalam rentang waktu kemunculuan satu jam sekali yang dapat dinikmati di kolam ombak Pacific Wave. Pengunjung juga dapat berpetualang seolah-olah tengah mengarungi sungai Caribbean, mengelilingi area Ocean Park, lengkap dengan berbagai ornamen seperti bangkai pesawat hingga aneka satwa, di kolam arus Carribbean River. Anak-anak juga bisa berlomba seluncur dengan 4 lajur khusus di Race Slider serta merasakan sensasi meluncur sembari berputar di Slide n’ Fun dan menikmati sensasi pemijatan di bawah derasnya air terjun Lagoon The Bahama.

Mulyawan menambahkan, ”Selain wahana air, di Ocean Park juga terdapat beberapa permainan lainnya, mulai dari Bungee Trampoline 6 in 1 dan Flying fox setinggi 10 meter dengan panjang 70 meter serta tinggi 15 meter dengan panjang 120 meter.”

Ocean Park berlokasi strategis, berada di dekat Teras Kota dan ditunjang kemudahan akses serta transportasi umum sehingga mudah dijangkau, wahana air seluas 8,5 hektar ini juga dilengkapi area parkir yang luas. Area bagian dalamnya ada beragam resto seperti De Cost, Bakso Lapangan Tembak, serta toko yang menjual keperluan renang dan merchandise. Selain itu juga terdapat theater 4D yang menawarkan sensasi petualangan menonton tersendiri.

Menurut Mulyawan, pengelolaan Ocean Park memperhatikan aspek keamanan pengunjung dengan menghadirkan petugas kolam renang yang bersertifikasi dan siap siaga di semua penjuru kolam renang termasuk kolam anak-anak. Kami menyediakan beragam fasilitas terbaik untuk memudahkan para pengunjung menikmati quality time bersama keluarga.

Standar tinggi yang diterapkan di seluruh aspek dan fasilitas membuat Ocean Park mampu bertahan untuk menjadi pusat rekreasi terbaik selama 9 tahun ini. Ocean Park senantiasa ingin meningkatkan kepuasan pengunjung yang setia dengan terus menambah sarana penunjang berupa pemekaran area event, penggunaan gelang tangan sebagai alat transaksi bagi para pengunjung agar tidak perlu membawa uang tunai dan pengunjung merasa nyaman bermain dengan leluasa.

BSD Xtreme Park Hadir di BSD City

Sinar Mas Land sebagai pengembang yang mengembangkan Ocean Park juga menghadirkan wahana baru di BSD City, yakni BSD Xtreme Park yang berdiri diatas lahan seluas lebih dari 5 hektar. BSD Xtreme Park merupakan taman bermain untuk olahraga dan aktivitas outdoor pertama di Tanah Air yang terintegrasi melalui perpaduan Bike Park, Skate Park, Paint Ball, Go Kart, Jogging and Bike Track serta Rock and Rope (panjat dinding). Wahana baru ini dipersembahkan bagi para anak muda dan masyarakat yang menggemari kegiatan dan aktivitas luar ruang.

BSD Xtreme Park sudah melakukan soft opening pada 18 Desember 2015 dengan membuka wahana Rock and Rope. Wahana ini yang terdiri dari area panjat tebing berisi permainan Spider Web, Rock Climbing, Boulder, Raffling, dan Flying Fox; serta area High Rope yang memiliki 12 permainan.

“BSD Xtreme Park diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi baru masyarakat di BSD City untuk melakukan beragam aktivitas outdoor. BSD Xtreme Park menyediakan program edukasi bagi para pelajar dari setingkat SD hingga professional class dalam menikmati beragam wahana dan aktivitas luar ruang yang tersedia. Grand Opening BSD Xtreme Park akan dilaksanakan pada akhir Maret 2016, dimana semua wahana/arena sudah dapat beroperasi,” jelas Mulyawan.

Meskipun dengan nama “Extreme Park”, arena wahana ini adalah permainan tanpa risiko, karena menggunakan standar keamanan dengan kelas internasional. Extreme disini menggambarkan bahwa tidak semua aktifitas yang memberikan adrenalin berbahaya. Selama pengunjung taat akan peraturan dan mendengarkan arahan dari instruktur yang bersertifikasi, sehingga dapat dipastikan bahwa pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang unik.

Dengan adanya wahana baru ini, merupakan wujud komitmen dari BSD City untuk selalu melakukan investasi di sarana fasilitas penunjang bagi warga BSD dan sekitar Serpong. Kombinasi antara Taman Rekreasi Air (Wet Park) and Taman Reksreasi Kering (Dry Park) ini menujukkan bahwa BSD City memiliki sarana yang membuat kota ini menjadi “fun”. Hal ini membuktikan bahwa Sinar Mas Land bukan hanya pengembang properti biasa. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved