Management Strategy

Garena Terpukau Potensi Pasar eSports Indonesia

Garena Terpukau Potensi Pasar eSports Indonesia

Kegiatan gaming mungkin masih dirasakan sebagai hal yang kurang bermanfaat di kalangan masyarakat. Apalagi di Indonesia yang mementingkan prestasi secara akademis. Namun pada kenyataannya, Indonesia merupakan salah satu negara yang jumlah pemain game (gamer)nya terbesar di Asia tenggara, yakni sebesar 52 juta orang. Jumlah ini tentunya menjadi angka yang menggiurkan bagi developer serta pemasar game. Salah satunya adalah Garena.

espoirt

Garena sendiri merupakan salah satu penyedia platform hiburan online dan mobile, layanan sosial & perdagangan dan keuangan di seluruh Asia, yang melayani jutaan pengguna. Ia tertarik untuk mengembangkan pasar eSport di Indonesia dengan menggandeng MP & Silva, perusahaan hak siar media internasional yang memiliki, mengelola dan mendistribusikan hak siar televisi dan media untuk beberapa acara olah raga paling di seluruh dunia.

Kerja sama ini dilakukan dengan ditunjuknya MP & Silva sebagai mitra hak pemasaran global dari Garena, perusahaan platform internet dan mobile terbesar di Asia Tenggara.

Penunjukan ini akan membantu Garena mengembangkan potensi eSports yang besar di wilayah Asia, terutama Asia Tenggara di mana Indonesia memiliki populasi gaming terbesar yaitu 52,6 juta dari 126 juta gamer, yang menjadikannya target utama para sponsor dan berbagai brand. Dengan penunjukan ini, MP & Silva akan bekerja sama Garena untuk memperkuat kemitraan brand dalam memaksimalkan peluang komersial di Asia Pasifik untuk produk tiga electronic sports (eSports) utama

Bagi MP & Silva, kesepakatan sponsorship ini penting bagi MP & Silva ini merupakan hal yang penting, karena inilah langkah bagi pertama bagi mereka dalam memasuki industri eSports. Dengan jumlah penonton global mencapai 256 juta orang, eSports adalah industri yang sangat menarik dan sedang menanjak dengan prediksi pendapatan global akan mencapai US$463 juta di 2016 melalui iklan, sponsorship, hak siar media, merchandise & tiket dan investasi tambahan dari publisher game. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved