CSR Corner Corporate Action

Bentuk Kepedulian Muamalat untuk Penyandang Autisme

Bentuk Kepedulian Muamalat untuk Penyandang Autisme

Tak banyak yang memahami autisme. Bahkan, tidak sedikit orang tua yang menganggap autisme adalah sesuatu yang menakutkan. Mengutip data yang dikeluarkan UNESCO, sejauh ini di seluruh dunia tercatat 35 juta orang atau 6 dari 1000 orang menyandang autisme. “Faktanya, autisme memang ada di sekeliling kita. Jadi harusnya itu bukanlah hal yang aneh apalagi perlu ditakuti,” ungkap Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, dalam kunjungannya ke Rumah Autis, Bekasi.

Sebagai salah satu bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Bank Muamalat melakukan kunjungan ke Rumah Autis yang dikemas dengan tajuk “Visit for Hope”. Program ini merupakan bagian dari komitmen korporasi untuk mendukung majunya dunia pendidikan dan anak bangsa, yang dimulai dalam bentuk Bank Muamalat Peduli Autisme.

Bank Muamalat Peduli Autisme "Visit for Hope"

Bank Muamalat Peduli Autisme “Visit for Hope”

Menurutnya, ini adalah bentuk dukungan korporasi bahwa anak autisme adalah generasi penerus yang tetap harus diperhatikan masa depannya agar mereka tetap bisa bersaing di global. Selain melakukan kunjungan, dalam kesempatan tersebut bank yang berdiri sejak tahun 1991 ini, juga menyerahkan bantuan pendidikan serta memberikan seragam bagi anak-anak di sekolah tersebut.

“Melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat terus memperhatikan pendidikan di Indonesia dan sejalan dengan cita-cita perusahaan untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” katanya.

Secara keseluruhan, program ini merupakan kelanjutan dari program CSR Furniture for Hope, akhir tahun 2015 lalu. Waktu itu dilakukan seiring dengan rangkaian program kepindahan Bank Muamalat ke gedung baru di Muamalat Tower, korporasi memberikan hibah furniture kepada 75 lembaga pendidikan di sekitar wilayah Jabodetabek, dengan total nilai mencapai Rp 1,7 miliar.

Ke-75 lembaga yang menerima furniture tersebut seluruhnya merupakan lembaga pendidikan yang membutuhkan bantuan tambahan sarana dan prasarana di bidang pendidikan. Dalam proses distribusi hibah , tersebut, korporasi bekerja sama dengan Go-Box. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved